Mahasiswa Poltekes Kemenkes Gorontalo Ikut Diklat di RSUP Kandou

by -918 Views

Meimonews.com – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Gizi dan Diatetika Poltekes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Gorontalo mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di RSUP Prof. Dr. RD Kandou (RSUP Kandou) Manado, yang diadakan di aula rumah sakit,  Senin (16/10/2023).

Sebanyak 30 mahasiswa tersebut mengikuti Orientasi Pendidikan dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja RS (K3RS) dan Covid-19, dalam rangka mengikuti Praktek Kerja Lapangan di RSUP Kandou.

Di awal sambutannya, Plt. Dirut RSUP Kandou Manado Dr. dr Ivonne E. Rotty, M.Kes menyampaikan selamat datang kepada direktur dan jajaran serta mahasiswa dari Poltekkes Gorontalo yang akan mengikuti Diklat di RSUP Kandou.

Baca juga  RSUP Kandou Telah Laksanakan Diklat Tingkat Rumah Sakit hingga Puskesmas

Sesuai dengan regulasi dari Kementerian Kesehatan, sebut dokter Ivonne, setiap peserta didik yang akan melakukan praktek kerja lapangan harus mengikuti orientasi.

“Pelayanan kami di RSUP Kandou sudah benar-benar sesuai standar, baik proses penyelenggara Diklat yang sudah terakreditasi maupun pelayanan kesehatan terhadap pasien,” ujarnya.
saat membuka kegiatan.

Dokter Ivonne mengingatkan instruksi dari Menteri Kesehatan RI Nomor HK.02.01/MENKES/1512/2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Perundungan terhadap Peserta Didik pada Rumah Sakit Pendidikan di Lingkungan Kementerian Kesehatan

“Setiap peserta didik atau magang di RSUP Kandou, kami wajib untuk sosialisasikan instruksi dari Menteri Kesehatan RI terkait dengan regulasi Perundungan,” tandas di dampingi Direktur Layanan Operasional RSUP Kandou, dr. Wega Sukanto, Sp.B.T.KV (K) dan Manager Diklat RSUP Kandou Ns, Suwandi Luneto, S.Kep, M.Kes.

Baca juga  Jadi Plt. Dirut RSUP Kandou, Ivonne Fokus Tingkatkan Pelayanan dan Kepercayaan Masyarakat

Kegiatan Diklat ini juga sekaligus dengan penandatanganan MoU Dirut RSUP Kandou dengan Direktur Poltekes Kemenkes Gorontalo.

“Semua Poltekkes harus kerjasama MoU dengan RSUP dalam rangka memfasilitasi mahasiswa untuk bisa magang di Rumah Sakit,” jelas dokter Ivonne.

Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo M. Anas Anasiru, SKM, M.Kes, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran RSUP Kandou atas kerjasama yang selama ini selalu terjalin dengan baik.

Kepada peserta didik, diminta Anas, agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik, karena kegiatan ini akan melengkapi proses kalian untuk meraih kompetensi. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *