Managemen RSUP Kandou Terus Menyuport Kuliah Tamu bagi Dokter Residen

by -794 Views

Meimonews.com – Plt. Direktur Utama RSUP Prof Dr. RD Kandou Manado Dr. dr Ivonne E. Rotty, M.Kes memberikan apresiasi kepada Bagian Kelompok Staf Medik (KSM) Ilmu Penyakit Dalam FK Unsrat – RSUP Prof. Dr. RD Kandou Manado yang bekerjasama dengan Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI – RSCM boleh menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu workshop, dengan tema Manado Respirology and Critical Care Annual Meeting (Morgam) 2023.

“Kegiatan ini sangat menunjang program dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan yang telah menetapkan 6 pilar tranformasi kesehatan,” ujar dokter Ivonne saat memberikan sambutan pada kegiatan yang diselenggarakan di Ruang KSM Penyakit Dalam RSUP Prof. RD Kandou (akrab disebut RSUP Kandou), Jumat (24/11/2023).

Di mana salah satunya tranformasi kesehatan ke 5 itu, sambung dokter Ivonne adalah SDM (sumber daya manusia). Dengan dilaksanakan kuliah tamu bagi dokter residen yang ada di RSUP Kandou, dapat meningkatkan kompetensi bagi dokter Residen.

Dokter Ivonne juga menegaskan, managemen RSUP Kandou akan terus menyuport kegiatan seperti ini. “Terima kasih juga buat Institusi jejaring dari FK Universitas Indonesia dan RSCM atas kerja sama yang selama ini terus terjalin,” ujarnya.

Di dampingi Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang dr. Yeheskiel Panjaitan, SH.MARS, dokter Ivonne berharap, program ini terus berlanjut guna peningkatan kompetensi bagi dokter dokter spesialis sehingga terjadi pemerataan sampai di daerah Kabupaten Kota yang ada di Indonesia.

Kuliah tamu ini, menurutnya, bisa menambah ilmu dan wawasan serta ketrampilan kepada dokter residen penyakit dalam. Ke depan mereka akan semakin profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143