Semarakkan HKN ke-59, RSUP Kandou Buka Stan Pameran Festival Sulut Sehat

by -812 Views

Meimonews.com – Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59, Pemerintah Provinsi Sulut, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Pameran Festival Sulut Sehat 2023 di Mantos 3 Manado, Selasa-Kamis (21-23/11/2023).

Sejumlah instansi/lembaga di lingkungan kesehatan seperti rumah-rumah sakit yang ada di daerah ini berpartisipasi dengan membuka stan pameran.

Salah satu di antaranya adalah Rumah Sakit Unum Pusat Prof. Dr. dr. RD Kandou yang akrab disebutĀ  RSUP Kandou pimpinan Dr. dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes (Plt. Dirut).

“Selama tiga hari ( 21-23/11/2023) kami membuka stan di lokasi kegiatan (Mantos 3). Beberapa item kami sediakan di stan RSUP Kandou,” ujar Manajer Tim Hukmas RSUP Kandou Ruslianto A. Urendeng, SH di dampingi penanggung jawab stan pameran Christian Modeong dan Novita (staf hukmas).

Baca juga  Nawawi Berkomitmen Pulihkan Kembali Kepercayaan Masyarakat kepada KPK

Item dimaksud adalah pelayanan keunggulan RSUP Kandou serta pemeriksaan kesehatan gratis seperti pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolestrol.

Dalam percakapan dengan Meimonews.com di sela kegiatan, Kamis (23/11/2023), Anto (sapaan akrabnya) menjelaskan, sebanyak 12 orang, di mana setiap hari ada 5 orang bertugas dari pagi sampai malam di stan pameran.

Pantauan Meimonews.com, terlihat cukup banyak warga berkunjung ke stan ini dan memanfaatkan pemeriksaan gratis yang ada. Dan, terlihat warga senang karena mendapat pelayanan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Stan ini turut dikunjungi Rita Dondokambey-Tamuntuan (istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey), Kartika Devi Kandou-Tanos (istri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou) dan rombongan.

Seluruh rangkaian kegiatan (termasuk pameran) memperingati HKN Tahun 2023 yang mengusung tema Melesat Maju Menuju Sulut Semakin Hebat ini ditutup pelaksanaannya oleh Gubernur Sulut Prof. (Hc) Dr. (Hc) Olly Dondokambey, SE. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *