Plt Dirut RSUP Kandou Buka Pelatihan BHD, PMKP, PPI, K3RS dan Covid-19 bagi Dokter Spesialis 1 Faked Unsrat

by -653 Views

Meimonews.com – Plt Direktur Utama RSUP Prof. Dr. RD Kandou Manado Dr, dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, membuka pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja RS (K3RS) dan Covid-19 bagi Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis I Faked Unsrat Manado, di Auditorium lantai 2 RSUP Kandou, Senin (4/9/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Manajer Pendidikan dan Pelatihan Ns Suwandi Luneto, S.Kep, M.Kes, Ketua Komkordik dr Fandy Gosal, Sp.PD, dan dr Reamur Moudy Rawung, M.Kes.

Dalam sambutannya, Ivonne menjelaskan, kegiatan ini merupakan rutinitas atau mutlak untuk diikuti bagi semua peserta didik sebagai proses pendidikan menjadi seorang dokter spesialis.

Baca juga  Personil RSUP Kandou Tandatangani Kontrak Kinerja, Plt. Dirut Harap untuk Jalankan Tugas Sesuai Komitmen

“Sudah menjadi regulasi bagi peserta didik yang akan melakukan magang di RSUP Kandou harus mengikuti kegiatan ini. Dan, terima kasih kepada pimpinan Fakultas Kedokteran Unsrat Manado yang sudah mengantar dokter residennya untuk mengikuti pendidikan di RSUP Kandou,” ujar Ivonne.

Ivonne mengingatkan kepada peserta didik agar pergunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya. “Tidak semua bisa mencapai hal seperti ini. Banyak yang ikut tes, tapi sedikit yang terpilih untuk menjadi dokter spesialis,” tegasnya.

Dalam proses pendidikan, sambungnya, banyak tantangan yang akan dihadapi baik internal maupun eksternal. “Namun karena niat dan semangat untuk mencapai tujuan, kita harus optimis. Jangan sampai ada yang mundur, saya berharap ke 85 peserta didik harus lulus semua,” ujarnya.

Baca juga  Kapolda Bali Buka Kejuaraan Bola Voli Memperingati Hari Bhayangkara ke-77

Dengan demikian, Ivonne berharap, dengan adanya Diklat ini peserta mampu memahami dan mengerti konsep bantuan hidup dasar, sehingga bisa terwujudnya mutu pelayanan dan keselamatan pasien di RS sesuai dengan standar akreditasi, tetapi juga peserta mampu mengelola pasien secara mandiri sesuai dengan kompetensi dalam upaya pelaksanaan pencegahan dan pengendalian infeksi di RS, dan mengerti tentang kesehatan dan keselamatan kerja di rumah sakit.

“Dengan mengikuti kegiatan ini peserta nantinya dapat melaksanakan pelayanan kesehatan sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku,” ujarnya. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *