Plt Dirut RSUP Kandou Buka Orientasi Diklat BHD, PMKP, PPI, K3RS dan Covid-19

by -707 Views

Meimonews.com – Plt. Dirut RSUP. Prof. Dr. RD Kandou Manado Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes membuka Orientasi Pendidikan dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja RS (K3RS) dan Covid-19.

Kegiatan yang diikuti mahasiswa program DIII Keperawatan Poltekkes Kemenkes Manado dan Tenaga Pelatih Kesehatan (TPK) ini dilaksanakan di Auditorium lantai 2 RSUP Kandou Manado, Selasa (11/12/2023).

Turut hadir dan mendampingi dokter Ivonne pada kegiatan ini adalah Ns Suwandi Luneto, S.Kep, M.Kes, dr. Reamur Moddy Rawung, M.Kes, M.Theol

Dokter Ivonne menyampaikan terima kasih kepada mitra kerja Poltekkes Kemenkes yang sudah mengantar mahasiswanya untuk belajar di RSUP Kandou (sebut akrab Rumah Sakit Umum Pusat Prof. Dr. RD Kandou). “Selamat datang buat peserta Diklat, selamat mengikuti orientasi pendidikan dan pelatihan di rumah sakit Kandou,” ujarnya.

Baca juga  Awal 2024, RSUP Kandou dapat Dua Penghargaan dari Kemenkes RI

Dokter Ivonne menegaskan,  narasumber dalam pelatihan ini adalah mereka yang sudah berkompeten di bidangnya masing masing, sehingga apa yang diperoleh dalam kegiatan ini nantinya para peserta dapat mengimplementasikannya saat bertugas di lapangan.

Disebutkan, selama berpraktek sangat penting membangun komunikasi yang baik sesama tenaga kesehatan maupun terhadap pasien.

Ditegaskan pula, dalam pelatihan ini tidak diperkenankan ada istilah “bully” atau ada tindakan kekerasan prilaku senior terhadap junior. “Senior dan yunior dalam proses pendidikan memang ada, tetapi sikap bully dan kekerasan fisik terhadap junior itu tidak diperbolehkan. Ada sangsi bagi mereka yang melakukan bully saat melakukan pelatihan di RSUP Kandou,” ujarnya.

Dokter Ivonne berharap, bagi 63 peserta sudah mengikuti semua persyaratan untuk masuk dalam Diklat RSUP Kandou agar bisa mengikuti pelatihan ini dari awal sampai selesai. “Saya harap 63 yang masuk Diklat, 63 juga keluar dengan baik,” ujarnya

Baca juga  Tinggal Beberapa Hari, Mingkid Ajak Wajib Pajak Manfaatkan Program Tiga Keringanan Hebat Lanjutkan

Ns. Rolly Rondonuwu, M.Kep SPK.MB, mengatakan bangga bisa mengikuti kegiatan Diklat di RSUP yang notabene institusi diklatnya sudah terakreditasi. “Saya yakin di rumah sakit yang sudah terakreditasi ini mahasiswa kami bisa mendapatkan kompetensinya,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan RSUP Kandou yang selama ini terus terjalin. Poltekkes Kemenkes Manado sebagai institusi pendidikan terus mengsuport diklat RSUP Kandou.

“Selaku pimpinan kami menitipkan adik adik mahasiswa, kiranya mereka dapat dibekali, ditempah sehingga menjadi calon tenaga kesehatan yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *