Ormawa BEM Faperta Harumkan Nama Unsrat di Ajang Abdidaya PPK Ormawa 2023

by -646 Views

Meimonews.com – PPK Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Unsrat Manado mencatatkan prestasi membanggakan di ajang Abdidaya PPK Ormawa 2023.

Pada ajang  yang dilaksanakan di Universitas Jember, Jawa Timur, Kamis-Sabtu (7-9/12/2023) PPK Ormawa BEM Faperta meraih medali emas terbaik 1 kategori Poster Terfavorit.

Keberhasilan ini menjadi catatan tinta emas sekaligus sejarah bagi Unsrat yang kini dipimpin Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng. IPU. Asean Eng (Rektor) di kancah nasional karena kegiatan Kemendikbudristek tersebut baru kali pertama diikuti Unsrat.

Sebelumnya, PKM Unsrat juga meraih emas di ajang Pimnas 36 di Bandung, Kamis (30/11/2023), namun bedanya dengan PPK Ormawa kegiatan Pimnas tersebut tiap tahun diikuti Unsrat.

Baca juga  Kapolda Irjen Pol Yudhiawan Pimpin Sertijab, Ini Daftarnya

Tema yang diangkat dalam ajang ini adalah Peran generasi milenial desa Kauditan 1 dalam mewujudkan inovasi pertanian dalam menunjang pengembangan kawasan agrodiwisata lewat program Sanggar Tani Muda.

Tim PPK Ormawa Faperta yang ikut dalam ajang yang diketuai Reggy Sepang dengan dosen pendamping/pembimbing Dr. Ir. Diane D. Pioh, M.Si ini menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di antara 160 peserta lolos Abdidaya Nasional.

Poster tersebut didesain  para mahasiswa PPK Ormawa tersebut dengan motor bidang dokumentasi dan media Stefanus Lumanau.

Adapun materi poster menggambarkan proses kegiatan PPK Ormawa yang selang 8 bulan beraktivitas mendorong Sanggar Tani Muda dan kaum milenial di Desa Kauditan 1 untuk berinovasi demi pengembangan Agrowisata di kawasan tersebut.

Baca juga  Polda Bali Pastikan Kepolisian Wujudkan Pelayanan Publik yang Prima

Turut hadir dan memberikan dukungan bagi tim adalah Tenaga Ahli Unsrat Drs. Ronny Gosal, M.Si, Deputi Dr. Ir. Pinky Saerang, Dekan Faperta Ir Dedie Tooy, M.Sc, Ph.D, Wakil Dekan 3 Faperta Ir. Tineke Langi, MS

Faperta sendiri adalah salah satu dari tiga fakultas di Unsrat yang lolos pendanaan PPK Ormawa tahun 2023 ini. Selain mereka, juga ada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dan Fakultas Teknik (FT). Dan, Ormawa Faperta bersama FPIK terpilih masuk 160 peserta Abdidaya 2023.

Sebelumnya, awal tahun 2023, telah diajukan proposal program dimaksud ke Kemendikbudristek. Dari 2000- an proposal perguruan tinggi lewat Ormawa fakultas se-Indonesia yang lolos pendanaan 600-an Ormawa termasuk dari Unsrat. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *