289 ASN Termasuk Direksi RSUP Kandou Ikut Ujian Potensi

by -932 Views

Meimonews com – RSUP Prof. Dr. dr.  RD Kandou (akrab disebut RSUP Kandou) Manado melaksanakan Ujian Potensi Pegawai Kementerian Kesehatan RSUP Kandou, Jabatan Fungsional Utama dan Ahli Madia, Selasa-Rabu (21-22/3/2023) dengan jumlah peserta 289 ASN.

Dirut RSUP Kandou Manado Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB-KBD, Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr. dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes turut menjadi peserta bersama dengan pegawai RSUP Kandou lainnya.

Dirut mengatakan, uji potensi ini merupakan kegiatan yang secara reguler harus dikerjakan kepada pejabat-pejabat fungsional. “Ujian potensi ini sebenarnya untuk melihat kemampuan seseorang untuk bisa mengorganize atau bisa memimpin, kemudian berpikir atau intelegensi dan psikologisnya,” ujarnya.

Baca juga  RSUP Kandou Terima Sertifikat sebagai Institusi Penyelenggara Ukom Terakreditasi

Disebutkan, kegiatan ini bertujuan supaya sudah ada pemetaan terkait potensi pejabat yang ada di RSUP Kandou. “Hasil uji potensi akan dikirim paling lambat 31 Maret di Kementerian Kesehatan. Hasil ini menentukan seorang menjadi pemimpin dan direktur. Juga kenaikan pangkat,” tandas dokter Jimmy, sapaan akrabnya.

Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr. dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes menjelaskan, kegiatan ini merupakan ketentuan terbaru Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Pelayanan Kesehatan. Karena sesuai aturan seluruh pejabat fungsional harus mengikuti uji potensi.

“Nama yang mengikuti tes potensi ini, bukan kami yang memilih. Tapi dari Kementerian yang memilih. Saya bersama pak Dirut mengikuti hari ini, karena telah mengikuti tes potensi empat tahun lalu. Aturannya itu setiap dua tahun harus mengikuti lagi. Jadi kami mengikuti hari ini,” tandasnya. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *