Sulut Dipercayakan PKKGTK sebagai Tempat FGD Metode Pengumpulan Data dan Informasi, Dirut RSUP Kandou Mengapresiasi

by -681 Views

Meimonews.com – Sulawesi Utara dipercayakan Pusat Kebijakan Kesehatan Global dan Teknologi Kesehatan (PKKGTK) Indonesia sebagai salah satu dari tiga provinsi yang ditunjuk menjadi tempat pelaksanaan wawancara mendalam dan Fokus Grup Diskusi (FGD) metode pengumpulan data dan informasi.

Diketahui, PKKGTK Indonesia sebagai sebuah lembaga yang berfokus pada pengembangan kebijakan dan teknologi kesehatan, telah menyampaikan alasan mereka dalam memilih Sulawesi Utara khususnya Kota Manado sebagai lokasi utama untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurut perwakilan lembaga tersebut, salah satu faktor penentu pemilihan tersebut adalah adanya pemimpin pembuat kebijakan yang berdedikasi di Kota Manado.

Dalam penjelasannya, perwakilan PKKGTK Indonesia menyebutkan bahwa para pemimpin pembuat kebijakan di Sulawesi Utara, terutama di Kota Manado, telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan sektor kesehatan.

Baca juga  Beberapa Titik Rawan Banjir Ditinjau Walikota Manado Sebelum ke Kantor

Keputusan mereka untuk memilih Kota Manado sebagai lokasi pelaksanaan wawancara mendalam dan FGD juga didasarkan pada infrastruktur kesehatan yang memadai dan dukungan yang kuat dari RSUP Kandou Manado.

Kepercayaan yang diberikan tersebut diapresiasi Dirut RSUP Kandou Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB – KBD. “Terima kasih atas kepercayaan ini dan kami mengapresiasinya,” sebut dokter Jimmy (sapaan akrabnya) seperti dikutip Hukormas RSUP Kandou dalam rilisnya, Rabu (28/6/2023).

Dokter Jimmy mengungkapkan kebanggaannya atas pemilihan Sulawesi Utara sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia menyatakan bahwa hal ini akan memberikan peluang besar bagi pengembangan sektor kesehatan di Sulut serta meningkatkan peran RSUP Kandou  sebagai pusat unggulan dalam penyediaan layanan kesehatan dan penelitian.

Baca juga  Gerai Samsat Hadir di Mall Pelayanan Publik Manado Samping Mantos

Ditambahkan, RSUP Kandou Manado siap memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan wawancara mendalam dan FGD tersebut. RSUP Kandou Manado memiliki tenaga medis dan infrastruktur yang handal untuk mendukung kegiatan tersebut, serta berkomitmen untuk berkolaborasi dengan PKKGTK Indonesia dalam upaya meningkatkan pemahaman dan pengembangan kebijakan kesehatan di tingkat nasional maupun global.

Diharapkan, kehadiran PKKGTK Indonesia di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado, akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan sektor kesehatan dan peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *