PPP Brimob Sosialisasikan Kamseltiblantas, 100 Lebih Murid PAUD Kecamatan Mapanget Ikutserta

by -769 Views
Exif_JPEG_420

Meimonews.com – Perhimpunan Putra Putri (PPP) Brimob mengadakan Sosialisasi Keamanan, Keselamatan dan Tertib Berlalulintas (Kamseltiblantas) bagi murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kecamatan Mapanget di Kompleks Lippo Plaza Manado, Selasa (21/3/2023).

Seratus lebih murid PAUD yang tergabung dalam K3S PAUD Kecamatan Mapanget yang diketuai  Meity Vanda mengikuti sosialisasi dengan pembawa materi Ketua PPP Brimob Lexie Kalesaran.

Kegiatan sosialisasi ini diadakan dalam momen memperingati Hari Kartini dan Hardiknas (ada lomba mewarnai, lomba fashion show dan lomba paduan suara) Tahun 2023 dengan panitia Aswin Jafar dan Linda Rugian (Ketua dan Sekretaris) yang turut dihadiri Kepala Seksi GTK PAUD Dikmas Dikbud Kota Manado Fetny Mamuko.

Baca juga  Hadiri Rakor Kamtibmas, Walikota Warning Lurah dan Ketua Lingkungan

Saat pemaparan materi, Kalesaran menjelaskan tentang pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan berlalulintas serta tertib berlalulintas, yang bukan hanya bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Ada sejumlah rambu-rambu lalulintas  baik yang bersifat perintah, peringatan, larangan maupun petunjuk diperlihatkan dan dijelaskan apa fungsinya dalam bentuk gambar agar murid-murid PAUD mudah mengerti dan mengingatnya.

Demikian pun diajarkan dan dipandu cara menyeberang jalan menggunakan zebra cross.

Pemaparan materi dilakukan secara dialogis/interaktif. Ada sejumlah murid yang diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan maupun diberi kesempatan untuk bertanya. (*)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *