RSUP Kandou Dukung Indonesia Medical Expo and Health Tourisme 2023

by -951 Views

Meimonews.com – Rumah Sakit Umum Pusat Prof. Dr. RD Kandou (RSUP Kandou) Manado yang merupakan salah satu rumah sakit unggulan di Sulawesi Utara,  antusias dan aktif berpartisipasi dalam acara Indonesia Medical Expo and Health Tourism 2023 yang diselenggarakan di Manado Town Square, Jumat-Minggu (4-6/8/2023).

Acara tersebut telah menjadi ajang kolaborasi bagi para profesional medis dan pemangku kepentingan di industri kesehatan untuk berbagi pengetahuan dan mempromosikan potensi pariwisata medis di wilayah Sulawesi Utara.

Direktur Utama RSUP Kandou Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB-KBD, yang juga Ketua PERSI Sulut menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara Indonesia Medical Expo and Health Tourism 2023 yang pertama di Sulawesi Utara.

Baca juga  RSUP Kandou, Smile Train dan Yayasan Senyum Sulut Kolaborasi Operasi Bibir Sumbing

Dokter Jimmy berharap acara Indonesia Medical Expo and Health Tourism 2023 dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan pariwisata medis di wilayah Sulawesi Utara, bukan hanya menjadi momen seremonial semata, tetapi juga menjadi langkah maju dalam mendukung health tourism dan bahkan wellness tourism.

Menurutnya, talkshow yang diadakan dalam acara ini juga bertujuan untuk mendapatkan arahan dan ide dari para pemimpin masa depan Sulawesi Utara dalam memposisikan wilayah ini sebagai tujuan utama health and tourism.

Dokter Jimmy juga menaruh perhatian pada keberhasilan provinsi Bali dalam mengembangkan Wellness Tourism dan berharap dapat menggali potensi lokal yang dimiliki Sulawesi Utara dalam konteks Wellness Tourism.

Baca juga  Dukung Program Pemerintah, BIN Gorontalo Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Acara pembukaan Indonesia Medical Expo and Health Tourism ini menjadi langkah awal yang menjanjikan bagi perkembangan Sulawesi Utara di bidang health and tourism.

Dokter Jimmy mendukung semangat dan yakin bahwa Sulawesi Utara akan semakin maju dan kuat dalam mengembangkan program Health and Tourism.

Turut hadir dalam acara tersebut mantan Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K), Direktur Jenderal P2P Kemenkes Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *