Rektor Unsrat : Saat ini, Insinyur Merupakan Tonggak Utama Pembangunan dalam Arus Industri

by -640 Views

Meimonews.com – Saat ini, insinyur-insinyur merupakan tonggak utama dalam pembangunan bangsa dalam arus industri yang memegang peran penting dalam setiap aspek pembangunan dan pertumbuhan ekonomi global.

Penegasan tersebut disampaikan Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Sompie, M.Eng saat melantik Insinyur-insinyur baru dari Program Studi Profesi Insinyur Unsrat Manado di Hotel Four Point by Sheraton Manado, Jumat (10/2/2023).

Revolusi Industri 5.0, sebut Rektor, insinyur tidak hanya dituntut untuk menguasai kemampuan teknis keilmuan dasar tetapi juga harus mampu bekerja secara kolaboratif dalam menunggangi arus perkembangan teknologi dengan penerapan soft skill dan hard skill.

Oleh karena itu, Rektor berharap dengan lahirnya insinyur-insinyur baru dari Program Studi Program Profesi Insinyur Unsrat, dapat turut menyumbangkan ilmu serta kemampuannya dalam mengakselerasi pergerakan pembangunan dan ekonomi memasuki era baru industri di Indonesia, Asean dan dunia. (FA)

Baca juga  Buka Dies Natalis FMIPA, Rektor Unsrat Sebut FMIPA telah Torehkan Berbagai Prestasi

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *