Dubes Jepang Berkunjung ke Unsrat, Rektor Berharap Kerjasama Terus Ditingkatkan

by -743 Views

Meimonews.com – Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji melakukan kunjungan ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Selasa (28/2/2023).

Kunjungan Dubes ini merupakan bagian dari kunjungannya ke Bitung untuk menyambut kedatangan Kapal Perang Jepang JS Shimakaze yang merapat di Pelabuhan Bitung.

Kedatangannya di Unsrat disambut Rektor Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng. IPU, didampingi Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung , Wakil Rektor 2 Dr. Ronny Maramis, SH.MH, Wakil Rektor 4 Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, DEA, dan Dr. Ir. Renny Umboh selaku pengelola kelas Internasional Unsrat.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Prof. Sompie yang pernah mengenyam pendidikan di Jepang memberikan informasi berbagai kegiatan dan proses pendidikan di Unsrat.

Baca juga  Pelepasan Burung dan Balon ke Udara, Tandai Pembukaan Dies Natalis Fakultas Peternakan Unsrat

Rektor sangat berterima kasih atas kunjungan Dubes Jepang. Ia mengharapkan jalinan kerja sama di bidang pendidikan akan terus dilakukan dan dikembangkan.

Seusai melakukan pembicaraan, Rektor mengajak Dubes Jepang untuk melihat-lihat kondisi Unsrat.

Sebelum kedatangan Dubes Jepang, pada 2 Februari 2023 lalu Atase Pendidikan Kedubes Jepang, Mrs. Yuriko Kawakubo melakukan kunjungan ke Unsrat dalam rangka persiapan kunjungan Dubes Jepang untuk Indonesia di akhir Februari.

Atase Pendidikan Kedubes Jepang ingin melihat secara langsung perkembangan pendidikan di lingkungan Kampus Unsrat. Kedubes Jepang ingin mensosialisasikan dan memfasilitasi pertukaran mahasiswa dan dosen serta yang ingin studi lanjut ke Jepang.

Sebagai informasi, jalinan kerjasama dengan Jepang juga segera dibuka penerbangan langsung Manado-Jepang-Manado yang akan dimulai pada 2 Maret 2023. Ini menjadi bukti eratnya kerjasama bilateral Sulut dan Jepang. (Fa)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *