Pemahaman Kontra Radikalisme dan Intoleran Disosialisasi Polresta Manado kepada Masyarakat

by -279 Views

Meimonews.com – Polresta Manado, dalam hal ini Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Manado memberikan sosialisasi pemahaman kontra radikalisme, deradikalisme dan intoleransi kepada masyarakat di Transmart Bahu Manado, Selasa (18/10/2022).

Kasat Binmas Polresta Manado AKP Fatrius Muris Padena menjelaskan, kontra radikal merupakan upaya membangun personil untuk mencegah paham radikalisme, separatisme yang saat ini banyak dihembuskan oleh kelompok tertentu melalui berbagai elemen dengan menjadi radikal.

“Upaya mencegah tindakan radikal tersebut perlu upaya dari seluruh elemen selain Forkopimda (Pemda, TNI, Polri) juga peran serta dari tokoh agama, masyarakat, adat dan pemuda,” ujarnya.

AKP Fatrius berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dan menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber serta dapat diketahui oleh masyarakat sekitar.

Baca juga  Peringati Harlah Pancasila dan HUT, DBTI dan GPP Gelar Seminar

“Pancasila mengandung nilai-nilai yang cocok dengan kehidupan masyarakat Indonesia dan sikap menghargai dan menghargai antar umat beragama dan berbudaya,” sebutnya.

Perwira menengah ini berpesan kepada seluruh anak – anak penerus bangsa ini dan sebagai generasi muda untuk jangan sampai terjerumus dalam sikap radikalisme. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *