Tiblantas Disosialisasikan PPP Brimob dan Managemen Pizza Hut kepada Siswa SD Kartika XX-1

by -568 Views

Meimonews.com – Tertib berlalulintas (Tiblantas) disosialisasikan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) Kartika XXI-1 Teling Atas Manado di Kompleks Megamall Manado, (1/3/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan Perhimpunan Putra Putri (PPP) Brimob dan Managemen Pizza Hut Megamall Manado ini diikuti 100-an peserta, melonjak dari rencana awal hanya 50-an peserta.

Tampil sebagai pembicara adalah Kanit Kamsel Satlantas Polresta Manado Ipda Noviandy Hiola, Kasi Dikmas Ditlantas Polda Sulut AKP Sam Dotulong dan Ketua PPP Brimob Lexie Kalesaran.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan Kasi Humas Polresta Manado Ipda Agus Haryono, Manager Pizza Hut Megamall Manado dan Ketua PPP Brimob Lexie Kalesaran.

Ratusan siswa sekolah pimpinan Hendrik S. Samiran, S.Pd yang dikoordinasi Angel Mangimbulur, S.Pd ( Wakepsek) terlihat antusias mengikuti pemaparan materi dari para pembicara, apalagi pemaparan materi disertai peragaan rambu-rambu lalulintas.

Baca juga  250 Siswa SMA Negeri 3 Tondano dapat Informasi dan Edukasi Bahaya Narkoba

Para siswa tersebut ingin menjawab pertanyaan yang diajukan pembicara yang membawakan materi secara interaktif. Mereka berharap pembicara memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjawab pertanyaan yang diajukan.

Peragaan rambu-rambu lalulintas oleh pemateri dimaksudkan agar siswa mudah mengerti/memahami sehingga bisa tertanam dalam pikiran mereka terkait dengan Tiblantas, yang tidak saja bermanfaat untuk masa depan tapi juga saat ini.

Ada juga orangtua/keluarga yang merespon saat pemateri meminta tanggapan mereka terkait dengan beberapa hal seperti manfaat penggunaan helm, pemasangan safety belt dan lain-lain untuk keamanan dan keselamatan berlalulintas.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Manager Pizza Hut Kasno menyampaikan terima kasih karena materi yang diberikan ini akan bermanfaat bagi siswa-siswa sekolah tersebut.

Baca juga  Murid TK Pinaesaan GPI dapat Sosialisasi Tiblantas dan Kamsel

“Terima kasih karena kegiatan ini bisa berjalan dengan baik walau ada keterbatasan tempat dan karena adanya pertambahan jumlah peserta dari rencana awalnya,” ujarnya. (××)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *