Tingkatkan Kemampuan Personil di Lapangan, Polresta Manado Gelar Latihan Beladiri

by -330 Views

Meimonews.com – Guna meningkatkan kemampuan personil Polresta Manado dalam hal keterampilan beladiri sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Polresta Manado melaksanakan latihan beladiri, di Mako Polresta, Sabtu (3/9/2022) pagi.

Kasie Humas Polresta Manado Ipda Sumardi menjelaskan, personil Polri harus mempunyai keterampilan di lapangan. Oleh karena itu, harus dibekali dengan kemampuan beladiri Polri. Maka beladiri sangat penting bagi anggota Polri dengan menggunakan tangan kosong.

“Penggunaan senjata api merupakan pilihan paling akhir anggota Polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan,” sebut Ipda Sumardi dalam rilisnya, Sabtu (3/9/2022)

Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak. Salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olahraga pada umumnya namun berlatih bela diri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal.

Baca juga  Tim PPITK STIK Lemdiklat Polri Kunjungi Polresta Manado

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P. Sirait, SH, SIK mengatakan mengingat ke depan tantangan tugas semakin berat dibutuhkan adanya ketrampilan dan kemampuan personil secara individu dan latihan beladiri Polri akan terus dilaksanakan guna  meningkatkan keterampilan dan kesiap-siagaan anggota.

“Hal tersebut karena selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kombes Pol. Sirait. (af)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *