Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kapolresta Harap Masyarakat Hargai Pentingnya Pancasila

by -720 Views

Meimonews.com – Personil Polresta Manado dengan khidmat mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di lapangan Apel Mapolresta Manado, Minggu (1/10/2023) pagi.

Upacara yabg dipimpin Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Parlindungan Sirait ini diikuti oleh berbagai peleton, termasuk peleton perwira, peleton Sat Samapta, peleton Sat Reskrim, gabungan Sat Intelkam dan Sat Narkoba, serta satu peleton ASN lingkup Polresta Manado.

Tema kegiatan yakni Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju ini mencerminkan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai landasan utama bangsa Indonesia.

Dalam amanatnya, Kapolresta Manado menyampaikan bahwa upacara ini sebagai penghormatan kepada pahlawan Revolusi yang gugur dalam tragedi nasional tahun 1965.

“Tujuannya adalah untuk memperingati dan mengenang para pahlawan, serta memberikan penghormatan kepada peristiwa Gerakan 30 September yang terjadi pada tahun tersebut,” ujarnya.

Baca juga  Srikandi Polresta Manado Lakukan Pos Cakalang

Dijelaskan bahwa kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak di seluruh markas kepolisian di seluruh Indonesia.

Dengan adanya upacara ini diharapkan masyarakat dapat semakin menghargai dan memahami pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara, yang menjadi pondasi kuat bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *