BKKBN Sulut Gelar Penguatan Pencatatan dan Pelaporan Pendampingan Ibu Hamil dan Ibu Pasca Persalinan

by -708 Views

Meimonews.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulut menggelar Penguatan Pencatatan dan Pelaporan Pendampingan Ibu Hamil dan Ibu Pasca Persalinan Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Gran Puri Manado, Rabu-Kamis (13-14/3/2024) ini dibuka pelaksanaannya oleh Kepala BKKBN Perwakilan Sulut Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg secara daring.

Acara pembukaan dihadiri pejabat dan stakeholder terkait, termasuk Ketua POGI Sulut, perwakilan PKK Sulut, IBI Sulut, dan Ketua Tim Akses Kualitas Pelayanan KBKR.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kemampuan para petugas di lapangan dalam pencatatan dan pelaporan, sehingga pendampingan ibu hamil dan pasca persalinan dapat dilaksanakan dengan lebih efektif.

Baca juga  5 Manfaat PKB bagi Daerah

Kegiatan ini menandai langkah maju dalam upaya mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia dan strategi BKKBN.

Tandaju dalam sambutannya pada acara pembukaan, Rabu (13/3/2024), menekankan pentingnya pelayanan kesehatan reproduksi yang integral dan terpadu untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Selain itu, Kaper mengingatkan tentang tujuan utama dari pendampingan ibu hamil yang meliputi pemenuhan nutrisi, pemantauan kesehatan rutin, dan dukungan emosional.

Kaper berharap kegiatan ini akan membawa manfaat signifikan bagi kesejahteraan ibu dan anak di Sulawesi Utara. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143