1.635 Personil Polri Bersama TNI Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi di Sulut

by -1029 Views

Meimonews.com – Personil Polri bersama TNI dan instansi terkait lainnya siap mengamankan kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Sulawesi Utara.

Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil mengatakan, Polda Sulut dan sejumlah Polres jajaran akan menurunkan 1.635 personil Polri untuk melakukan pengamanan kedatangan Presiden, yang dijadualkan pada 22-23 Februari 2024.

“Sebanyak 1.635 personil Polri akan melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Ri di Sulut, terdiri dari personil Polda Sulut, Polresta Manado, Polres Bitung, Polres Minut, Polres Kotamobagu dan Polres Bolmong,” ujarnya.

Personil akan disebar di sejumlah titik pengamanan, baik pengamanan jalur yang akan dilalui Presiden maupun di sejumlah titik lokasi kegiatan Presiden.

Baca juga  Bawa Sajam tanpa Ijin, YA Diamankan Tim Patroli Rayon B Samapta Polresta Manado

“Dijadualkan Presiden akan melakukan sejumlah agenda di beberapa lokasi antara lain di Kota Manado, Kota Bitung dan Kabupaten Bolaang Mongondow,” sebut Thamsil

Thamsil mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara agar menyukseskan agenda kunjungan kerja Presiden RI ke Sulut, dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Pengecekan kesiapan personil pengamanan kedatangan Presiden RI dilaksanakan dalam sebuah apel yang dilaksanakan di Lapangan Lanudal Manado, Kamis (22/2/2024) pagi, yang dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol. Yudhiawan, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, Danlanudsri Marsma TNI Ramot CP Sinaga dan Danlantamal Laksma TNI Nouldy J. Tangka. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143