Jelang HUT ke-65 Kodam, Kodim Manado dan PD Pasar Manado Kolaborasi Bersih-bersih Terminal Karombasan

by -838 Views

Meimonews.com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XIII/Merdeka, Personil Kodim 1309/Manado melaksanakan kegiatan bersih-bersih Terminal Karombasan Manado, Selasa (6/6/2023).

Karya Bakti yang mengusung tema Kodam XIII/Merdeka patriot NKRI yang profesional, siap mendukung pembangunan nasional ini dipimpin Kasdim 1309/Manado Letkol Inf. Dedi Junaedi, SE.

Sekitar 100 personil yang terdiri dari para Danramil Jajaran Kodim 1309/Manado, Satuan Korem 131/Stg, Bintaldam XIII/Mdk, Minvetcaddam XIII/Mdk, Jasdam XIII/Mdk, Kesdam XIII/Mdk, Topdam XIII/Mdk, Zidam XIII/Mdk, Puskopad XIII/Mdk, Pendam XIII/Mdk, Polsek Wanea, PD Pasar dipimpin Direktur Umum Jefry Salilo, ASN Kecamatan Wanea dipimpin Camat Deisy Kalalo, Dishub Manado, FKPPI dan wartawan mengikuti kegiatan ini.

Dalam arahannya, Kasdim 1309/Manado mewakili Dandim 1309/Manado
Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kodam XIII/Merdeka.

Baca juga  Atlit Bridge Legendaris Denny Jacob Sacul Meninggal Dunia

“Diharapkan, kegiatan ini menjadi contoh untuk kedepannya dan akan tetap dilanjutkan oleh warga karena ini adalah merupakan tanggung jawab bersama dan mendukung pembangunan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kasdim.

Usai apel, karya bakti dilanjutkan dengan pembagian sektor atau target untuk pembersihan dengan ini Danramil 1309-03/WSM Mayor Inf. Frans Dahua selaku koordinator di lapangan dengan sasaran pembersihan di sekitaran Terminal Karombasan.

Pelaksanaan Karya Bakti ini, jelas Danramil, bukan semata karena HUT Kodam XIII/Merdeka tetapi bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara prajurit TNI dengan Instansi lainnya, dan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat serta meningkatkan jiwa saling bergotong-royong.

“Diharapkan dalam kegiatan karya bakti ini TNI-Polri dan masyarakat terus menjalin tali silaturrahmi yang kuat sehingga terjaganya ideologi yang sama yaitu ideologi Pancasila untuk bersama menjaga kedaulatan NKRI,” tandas Danramil.

Baca juga  RUU KUHP Disahkan jadi Undang-undang

Dijelaskan, kegiatan Karya Bakti ini melibatkan TNI-Polri, masyarakat serta para sopir bus yang berada di terminal, ini merupakan budaya gotong-royong dan tradisi turun-temurun yang positif yang harus tetap dipertahankan.

“Negara pasti aman damai manakala aparat dan masyarakat bersatu bersama, kita harus mempunyai kecintaan kepada Negara, kebersamaan seperti ini merupakan wujud dari kecintaan kita antar sesama,” tandas Mayor Dahua.

Direktur Umum PD Pasar Kota Manado Jefry Salilo mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan kepedulian dan peran satuan jajaran TNI dan Pemerintah dalam menunjang pelaksanaan pembangunan infrastruktur, khususnya pembersihan Terminal Pinasungkulan Karombasan.

“Harapan besar dalam kegiatan karya bakti ini dapat terus dilaksanakan, tentu dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan yang dapat memberikan kemudahan untuk para pedagang merasa aman dan sehat dengan lingkungan yang bersih,” ujar Salilo. (AF).

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *