Momen TMMD 2023, TNI AD Gelar Lomba Karya Jurnalistik

by -885 Views

Meimonews.com – Momen TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun Anggaran (TA) 2023, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) akan mengadakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ).

Kategori lomba adalah pertama, Satuan Tugas (Satgas) sebanyak 50 peserta yakni Pangdam, Danrem dan Dansatgas TMMD dan kedua, wartawan baik media elektronik maupun cetak dan online yang tidak terbatas jumlahnya.

Demikian disampaikan Dandim 1309/Manado Letkol. Inf. Himawan Teddy Laksono saat Coffe Morning dengan wartawan di Aula Kodim 1309/Manado, Rabu (5/7/2023).

Penyampaian itu merupakan bagian dari pemaparan program TNI AD di mana di dalamnya ada kegiatan TMMD ke-117 (yang di Manado akan dipusatkan di Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget) serta perkenalan diri/keluarganya (termasuk istrinya yang bernama Yulia) dan perjalanan karirnya baik di militer maupun pendidikan formalnya (walau hanya penjelasan singkat).

Mendampingi Dandim pada Coffe Morning yang dihadiri belasan wartawan media elektronik serta cetak dan online tersebut adalah sejumlah pejabat/staf Kodim 1309/Manado di antaranya Pasipers Kapten Inf. Armes dan Pasiter Kapten CJI Raimond Ranti serta Kapenrem 131/Santiago Kapten Inf. Markus Tilaar.

Baca juga  Plt. Dirut RSUP Kandou Buka Rangkaian Kegiatan Memperingati HKN

Dandim menjelaskan, latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah pertama, sebagai program terpadu lintas sektoral guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan.

Kedua, sebagai sarana informasi dan publikasi dari Dansatgas TMMD dan awak media. Ketiga, sasarannya adalah publik tahu dan paham tentang TMMD serta ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional.

“Tujuannya¬† adalah memperbesar publish TMMD agar masyarakat lebih tahu, mengerti dan paham kegiatan TMMD dalam kaitannya dengan kesejahteraan rakyat,” ujar Dandim kelahiran Kudus, Jawa Tengah ini.

Khusus syarat penilaian wartawan media cetak dan online, sebut Dandim, wartawan harus memiliki kartu pers, harus mengirimkan minimal 1 produk kualitas konten terbaik, dan penilaian berdasarkan kualitas berita.

Untuk media elektronik, wartawan harus memiliki kartu pers, harus mengirimkan minimal 1 produk konten terbaik, dan penilaian berdasarkan kualitas konten.

Terkait dengan ketentuan umum lomba, mantan Pabandia Binjemen Stenad Mabes AD ini pertama, produk yang dilombakan harus orisinil dan sudah dipublikasikan di media yang terverifikasi Dewan Pers; kedua, pengiriman produk LKJ melalui email resmi khusus LKJ batas waktu 6 hari setelah penutupan TMMD.

Baca juga  Evaluasi dan Strategi PPS terkait E-PPGBM dan SKI/SSGI, BKKBN Sulut Gelar Executif Meeting

Ketiga, produk Satgas dikirim melalui email Satgas TMMD; keempat, produk wartawan dikirim melalui email wartawan dilengkapi biodata wartawan.; dan kelima, tidak dibenarkan melakukan intervensi kepada panitia LKJ.

Mengenai penilaian konten, Dandim mengungkapkan, untuk media elektronik kualitas konten 40 persen, kualitas video 30 persen sedang publikasi 30 persen. Untuk media cetak dan online, kualitas berita 50 persen, kualitas tulisan 30 persen sedang publikasi 20 persen.

Dijelaskan, pengiriman produk lomba ke email TMMD 117. Media elektronik ke [email protected], media cetak ke [email protected] sedang media online ke tmmdoline@gmail com.

“Kepada pemenang baik Satgas maupun wartawan disediakan hadiah,” tandas Dandim seraya menyebutkan bahwa tim yuri terdiri dari lima orang. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *