Sangat Diapresiasi Karya Bakti Rinny Tamuntuan sebagai Pejabat Bupati Sangihe

by -1533 Views

Meimonews.com – Tanggal 22 Mei 2022, Kadis Sosial Provinsi Sulut dr. Rinny Tamuntuan dilantik sebagai Pejabat Bupati Kepulauan Sangihe.

Dengan demikian, setelah berakhirnya masa tugasnya pada 21 Mei 2024, dokter Rinny telah telah menjadi orang nomor satu di kepulauan itu selama 23 bulan, 24 jam dan 59 detik.

Kendatipun baru dalam rentang waktu terbatas tersebut, telah banyak yang dibuat istri dari Dr. Fransiscus Andy Silangen, SpB.KBD (Ketua DPRD Provinsi Sulut) ini.

Srikandi asal Kota Bunga Tomohon, tepatnya Desa Pinaras ini dinilai telah menciptakan jejak yang tak terlupakan. Mutiara yang Bersinar di ujung Provinsi Sulut khususnya Nusa Utara.

Dokter Rinny dianggap telah menjadi Idola dan harapan masyarakat oleh sebab kemajuan pembangunan infrastruktur daerah dan berbagai kegiatan tata kelola pemerintahan telah dikerjakan dengan progress yang sangat luar basa

Baca juga  Jumat Curhat, Polda Bali Datangi Kantor Desa Sidakarya

Berbagai perubahan telah dilakukannya untuk kemajuan daerah setempat sehingga karya baktinya sangat diapresiasi.

Itulah sebabnya, saat acara pelepasan masa jabatan sebagai Pejabat Bupati Kepulauan Sangihe, Selasa (21/5/2024), yang ditandai ibadah syukur di rumah jabatan diwarnai suasana bermakna kerinduan terhadap sosoknya.

Suasana demikian terlihat pula saat iring-iringan dokter Rinny dan rombongan berjalan kaki mengantar kepergiaannya menuju Pelabuhan Tidore.
Masyarakat setempat beramai-ramai mengantarnya sampai ke pelabuhan menuju Manado.

Rasa terima kasih warga Sangihe ditunjukkan dengan berjalan bersama mendampingi dokter Rinny. Ada deraian air mata dan tawa canda sukacita untuk mengiringi perpisahan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.

“Dalam hati setiap rakyat, dr. Rinny, nama dan karya besarmu akan selalu dikenang,” demikian ungkap salah satu warga,

Baca juga  Peringati Hari Infanteri, Kodim 1309/Manado Gelar Karya Bakti

“Hanya dokter Rinny yang betul merakyat dan akan berbuat lebih demi rakyat Kepulauan Sangihe,” tambah warga lainnya.

Bahkan, ada banyak warga berharap dokter Rinny maju dalam Pilkada Kepulauan Sangihe Tahun 2024. (*)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *