Bupati Ikut Sholat Idul Fitri di Halaman Masjid Alfalah Kyai Modjo dan Silaturahmi ke Tokoh-tokoh Muslim

by -908 Views

Meimonews.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU Asean, Eng, menghadiri Sholat Idul Fitri 1444 H / 2023 M di halaman Masjid Agung Alfalah Kyai Modjo Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara, Sabtu (22/4/2023).

Hadir dalam Sholat Idul Fitri 1444 H ini, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Ircham Effendi dan Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM.

Mendampingi Bupati, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, Inspektur, Kadis PPPA, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Kabag Tapem, Kabag Kesra, Kabag SDA, Kabag Umum, Kabag Prokopim, serta Camat Tondano Utara.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan, setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa, maka pantaslah seluruh umat Islam merayakan Idul Fitri 1444 H sebagai hari kemenangan.

Oleh karenanya, Bupati menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1444 H / 2023 M kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Minahasa.

“Dengan turut merasakan kemenangan iman yang sementara dirasakan oleh umat Islam, perkenankan saya, Bupati Minahasa atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan keluarga Dondokambey – Lengkong dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa
Dr. Lynda Watania M.Si dan Keluarga Wilar – Watania, mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Minahasa. Minal Aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Bupati.

Baca juga  Bupati Minahasa Minta SKPD Siapkan Data yang Dibutuhkan dalam Pemeriksaan BPK Perwakilan Sulut

Bupati berharap, kepada seluruh umat muslim di tanah Minahasa ini agar tetap menjaga solidaritas dan persatuan antara sesama umat muslim, dan sesama umat yang non Muslim. Semoga Idul Fitri kali ini akan senantiasa membawah berkah bagi kita sekalian.

Bupati mengapresiasi atas peran umat Islam di Minahasa yang telah turut membangun daerah Minahasa. Kemenangan secara rohani di Hari Raya Idul Fitri 1444 H diyakini akan mengangkat harkat dan martabat. “Dengan demikian hal ini akan menjadikan umat Islam sebagai pribadi yang memiliki kepekaan nurani,” ujarnya.

Hal ini juga diyakini akan menjadi landasan yang kokoh dalam membangun kesadaran moral untuk terus memperjuangkan persaudaraan dan persatuan. Dalam implementasinya, umat Islam Minahasa juga dapat menjadi pribadi yang memiliki disiplin yang tinggi dan mampu mendorong kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Baca juga  Andalkan Tuhan, Jajaran Pemkab Minahasa Diyakini Bupati Diberikan Berkat

“Saya juga mengajak segenap umat Islam di Minahasa untuk senantiasa memelihara dan memperteguh kedamaian. Untuk hal yang berkaitan dengan pembangunan, kami terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Bupati.

Usai menghadiri sholat Idul Fitri tersebut, Bupati bersilahturahmi Lebaran ke rumah tokoh- tokoh masyarakat muslim di wilayah Tondano Raya. (*)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *