Wabup RD dan Pengurus FKUB Minahasa Studi Tiru Kerukunan ke Bali

by -750 Views

Meimonews.com – Wakil Bupati Minahasa Dr. (Hc) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP (RD) selaku Ketua Dewan Penasehat FKUB Kabupaten Minahasa di dampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Lengkong, bersama-sama Pengurus FKUB Kabupaten Minahasa melaksanakan Studi Tiru Kerukunan bersama Pemerintah dan FKUB Kabupaten Klungkung Provinsi Bali, Kamis (16/2/2023).

Wabup RD menjelaskan, kunjungan mereka (FKUB/Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Minahasa) ke Bali adalah dalam rangka melihat dari dekat kerukunan antar umat beragama di daerah tersebut.

“Studi tiru seperti ini memberikan banyak keuntungan khususnya bagi kita untuk melihat dari dekat kerukunan antar umat beragama di daerah lain, seperti halnya di daerah ini,” ujarnya.

Baca juga  Tercepat dan Tepat Waktu, Pemkab Minahasa Serahkan LKPD ke BPK-RI Perwakilan Sulut

Ditambahkan, banyak hal yang bisa ditiru untuk dipraktekkan di daerah Minahasa terutama terkait dengan kerukunan antar umat beragama.

”Provinsi Bali sangat dikenal luas di negeri kita bahkan di seantero dunia, sehingga kerukunan agama yang mereka lakukan menjadi salah satu nilai yang dilihat oleh para pengunjung baik dalam maupun luar negeri. Dan culture ini pantas kita tiru ,” sebut Wabup RD. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *