Hadiri Perayaan HKAI, Direktur PMKP Sebutkan RS Kandou Sedang Siapkan Cancer Center

by -634 Views

Meimonews.com – Pusat Kanker Anak Estella RSUP Prof. Dr. RD Kandou Manado merayakan Hari Kanker Anak Internasional (15 Februari), dan dihadiri oleh Plh. Direktur Utama RSUP Kandou dr. Yeheskiel Panjaitan, SH MARS, Rabu (15/2/2023).

Acara diawali dengan pemberian bingkisan kepada pasien penderita kanker di ruangan anak Estella, selanjutnya pelepasan balon.

Panjaitan yang sehari-harinya Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang (PMKP) mengatakan, pihak RS Kandou (sebutan akrab RSUP Prof. Dr. RD Kandou) selalu berupaya terus untuk memenuhi kebutuhan dalam proses penyembuhan kepada anak anak penderita kanker.

Bahkan, RSUP Kandou saat ini sedang dalam upaya untuk mempersiapkan gedung Cancer Center yang dalam waktu dekat ini akan segera dimulai pengerjaannya.

Baca juga  Sangat Dibutuhkan Peran Nakes dalam Mengatasi Keraguan terhadap Vaksinasi

“Mohon doanya warga masyarakat Sulawesi Utara agar semuanya berjalan dengan lancar, RS Kandou akan segera memiliki gedung Cancer Center lengkap dengan peralatan dan fasilitasnya,” ujar Panjaitan.

Panjaitan berharap, dengan berdirinya Gedung Pusat Kanker di RS Kandou, nantinya pelayanan kanker di Indonesia Timur, barometernya ada di Sulut.

“Saya berharap pelayanan kanker terus ditingkatkan, bukan cuma pelayanannya, namun sarana dan prasarana juga harus memadai agar pasien merasa nyaman sehingga bisa membantu proses pemulihan,” sebutnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Sulut dr. Kartika Devi Tanos mengungkapkan rasa terharunya ketika melihat semangat dari anak anak penderita kanker dan semangat orang tua yang ingin mendapatkan kesembuhan total bagi anak mereka.

Baca juga  Hadiri Rakor PPS Kabupaten Minahasa, Kepala BKKBN Sulut Paparkan Pemantauan dan Evaluasi PPS

Istri dari Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw itupun berpesan kepada penyelenggara pelayanan kesehatan, dalam situasi apapun anak anak berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang yang prima.

“Kami selalu mengsuport agar anak-anak terus mendapatkan pelayanan total,” ujar Devi, sapaan akrab Kadis P3A ini. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *