Wakil Bupati Minahasa Serahkan Bantuan Alsinta kepada Pemerintah Desa Poopoh

by -1093 Views

Meimonews.com – Pemerintah Desa Poopoh mendapat bantuan pinjam-pakai alat mesin pertanian (alsintan) berupa traktor roda empat dari Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah kepemimpinan Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, M.Eng, IPU (ROR) dan Wakil Bupati Dr. (Hc) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP (RD).

Penyerahan alsintan tersebut dilakukan Wakil Bupati RD di Desa Poopoh Kecamatan Tombariri, Senin (8/5/2023).

Bantuan pinjam-pakai traktor kepada Pemerintah Desa Poopoh dalam rangka memberikan pelayanan pengolahan lahan pertanian di wilayah Kecamatan Tombariri.

Peningkatan produksi pertanian, sebut Eakil Bupati, perlu menjadi perhatian mengingat situasi saat ini yang ditandai dengan perubahan iklim yang mengarah pada Elnino.

“Ini juga sesuai dengan program Gubernur Sulawesi Utara yaitu Mari Jo Bakobong yang perlu didukung oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota,” ujar RD seraya berharap, petani yang akan menggunakan traktor merawatnya.

Baca juga  Tunggu SK Menkes, Akhir Januari RSUP Kandou Lakukan Operasi Transplantasi Ginjal

Camat Tombariri David Suluh, SSTP menyebutkan, alsintan ini sangat membatu para petani untuk mengelola lahan pertanian di wilayahnya, khususnya Desa Poopoh.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Tombariri dan pribadi, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa, yang sudah memberikan alsintan kepada Pemerintah Desa Poopoh untuk digunakan para petani,” ujar Sulut. (*)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *