Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Paskah Oikumene

by -1181 Views

Meimonews.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Ibadah Paskah Oikumene yang dihadiri Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, Wakil Bupati Dr. (Hc) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP bersama jajaran, dan Ketua TP PKK Minahasa Fenny Roring Lumanauw, SIP.

Ibadah yang dipimpin Ketua 1 Majelis Daerah GPdI Pdt. Jhon Awuy, S.Th ini diadakan di Wale Ne Tou Tondano, Selasa (11/4/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si berharap, kiranya hari kebangkitan Yesus Kristus ini, terus mampu menghadirkan semangat kemenangan bagi orang percaya untuk menghidupkan iman Kristen dalam aksi-aksi yang berlandaskan kasih nyata dalam semua ranah untuk berakar, bertumbuh.

Selain itu, “memberi buah bagi pribadi, keluarga, gereja dan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai mana kita umat percaya,” ujar Bupati.

Atas nama Pemkab Minahasa, Bupati bersama keluarga Roring-Lumanauw serta Wakil Bupati Dr. (Hc) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP dan keluarga Dondokambey-Lengkong dan Sekda Dr. Lynda Wantania, MM, M.Si dan keluarga Wilar-Watania menyampaikan selamat Paskah. Tuhan sudah bangkit. Haleluya.

Baca juga  Bupati ROR : Jajaran Pemkab Minahasa Turut Berdukacita Atas Meninggalnya Novi Egam

Di momen ibadah ini, Bupati memaparkan sejumlah prestasi yang diraih di awal tahun 2023, yang kiranya menjadi pemacu semangat bagi semua ASN dan THL di lingkungan Pemkab Minahasa.

Prestasi-prestasi itu adalah mendapatkan penghargaan Paritrana Award Tahun 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan. Pemkab Minahasa meraih terbaik ketiga dalam managemen jaminan sosial ketenagakerjaan Tahun 2022.

Kemudian, Penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bitung tentang pencapaian target penerimaan pajak tahun 2022; Menerima sertifikat bebas Frambusia Tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia;
Penghargaan Piala Adipura Kategori Kota Kecil Tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Menerima Penghargaan Universal Health Converage  (UHC) Tahun 2023 dari BPJS Kesehatan yang diserahkan  Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia; dan Penghargaan  APBD Award Tahun 2023 Kategori Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tertinggi APBD Tahun 2022 Tingkat Kabupaten.

Baca juga  Wujudkan Minahasa Sentra Hortikultura,  KTNA dan P3C- NMN Tandatatangani MoU

Bupati berharap dapat terus bersinergi serta memberikan kontribusi yang berarti terhadap pembangunan yang dijalankan pemerintah dalam pemulihan ekonomi, peningkatan kualitas hidup serta menunjang program pemerintah mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi negara demi mewujudkan Indonesia sebagaimana arah pembangunan kita.

Usai Ibadah, Bupati dan Wakil Bupati memberikan selamat kepada 214 ASN di lingkup Pemkab Minahasa yang memperoleh kenaikan pangkat lewat aplikasi masing-masing, dan dilanjutkan dengan penyerahan doorprize bagi pemenang yang diundi berdasarkan nomor oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK, Sekda, Pengadilan Negeri, Kepolisian dan TNI. (*)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *