BARMAS Sulut Lakukan Restrukturisasi, Sejumlah Jabatan Strategis Dirotasi

by -515 Views

Meimonews.com – Setelah dipersiapkan secara matang dan dalam tentang waktu cukup panjang, BARMAS Sulut melakukan restrukturisasi. Bukan hanya di tingkat DPD (Dewan Pengurus Daerah) Sulut tapi juga sampai di Dewan Pengurus Cabang se-Sulut.

Restrukturisasi atau penyegaran jabatan tersebut dilakukan di Pondok Fish 2 Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (18/12/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah tokoh BARMAS di antaranya Tonaas Wangko Dicky Johanes Maengkom (Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat), Prof. Dr. Robby Walalangi, SE., MM., M.Pd (Ketua Dewan Pakar). DR. J. Victor Mailangkay, SH., MH (Ketua Dewan Penasehat).

Barisan Masyarakat Adat (BARMAS) Sulut melakukan restrukturisasi oengurus Inti sebagai salah satu organisasi besar di Sulut dan kegiatan bergengsi di bidang organisasi nasyarakat yang dimotori oleh Ketua BARMAS Sulut Tonaas Defly Brando Lengkey, SS

Baca juga  Buka Kegiatan Ilmiah Memperingati Dies Natalis Tahun 2024, Dekan Faked Ajak Civitas Akademika Terus Berinovasi dan Berkolaborasi

Tonaas Defly Brando Lengkey, SS mengungkapkan, kegiatan tersebut intinya adalah penyegaran di tubuh organisasi BARMAS Sulut yang telah di restui oleh Tonaas Wangko Dicky Johanis Maengkom.

“Intinya dilakukan penyegaran khususnya pada pengurus BARMAS Sulut untuk menuju BARMAS Sulut yang semakin berdikari, dan berintegritas serta taat pada aturan BARMAS itu sendiri,” ujar Tonaas Maengkom.

Dijelaskan, dalam penyegaran struktur pengurus BARMAS Sulut kali ini sangat luar biasa sebab di hadiri sejumlah tokoh penting di Sulawesi utara yang turut hadir bahkan memberi diri dan siap membawa BARMAS Sulut menjadi organisasi terbesar di Sulut.

“Kebanggan BERMAS Sulut dalam kegiatan ini adalah campur tangan Tuhan, serta kehadiran Tonaas Wangko, serta Prof. Dr. Robby Walalangi, SE., MM., M.Pd sebagai Ketua Dewan Pakar. DR. J. Victor Mailangkay, SH., MH sebagai Ketua Dewan Penasehat BARMAS Sulut, ” ujarnya.

Baca juga  245 Siswa SMA Negeri 8 Manado Ikut Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan

Dan ini, tambahnya, adalah suatu semangat baru BARMAS Sulut akan menjadi macan di Sulawesi Utara dalam mengawal segala bentuk aspirasi dan kepentingan rakyat Sulut.

Sekretaris BARMAS Sulut Fernando Melo, SEĀ  kepada Meimonews.com di Manado, Sabtu (18/12/2021) mengungkapkan, restrukturisasi pengurus BARMAS Sulut ini sudah dirancang jauh sebelumnya setelah melihat eksistensi pengurus dalam menjalankan organisasi besar ini.

“Memang rencana restrukturisasi ini sudah dipertimbangkan oleh Ketua dan saya sebagai Sekretaris setelah melakukan penilaian terhadap kinerja pengurus yang kemudian ada sejumlah jabatan strategis yang diganti dan di rolling,” jelasnya. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *