Irup Peringatan Hari Pahlawan 2023, Rektor Unsrat Bacakan Sambutan Mensos

by -756 Views

Meimonews.com – Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng. IPU. ASEAN Eng jadi Inspektur Upacara memperingati Hari Pahlawan 2023 di lingkungan Unsrat.

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor pusat Unsrat Manado, Jumat (10/10/2023) ini diikuti antara lain Wakil-wakil Rektor, pimpinan lembaga serta staf dan pegawai Unsrat.

Pada kesempatan itu, Rektor membacakan sambutan Menteri Sosial RI Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Dalam sambutannya, Mensos menyebutkan, peringatan Hari Pahlawan ke-78 ini mengangkat tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa.

Baca juga  Transformasi Pendidikan Tinggi Sangat Selaras dan Sesuai dengan Visi Unsrat Manado

Menurutnya, tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus adalah mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

Dijelaskan, perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945 membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, serta menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *