Gerai Samsat Lolak Dibuka, Kepala Bapenda Sulut Berterima Kasih kepada BSG

by -1838 Views

Meimonews.com – Guna lebih memudahkan wajib pajak (WP) membayar kendaraan bermotor (rannor), Bapenda Sulut terus-menerus melakukan upaya, salah satunya dengan memperbanyak gerai-gerai pembayaran pajak ranmor.

Itu terlihat pada Kamis (9/11/2023) di mana Gerai Samsat Lolak Kabupaten Bolaang Mongondouw dibuka/diresmikan penggunaan/pelayanannya.

Pembukaan/peresmian gerai tersebut dilakukan Kepala Bapenda Sulut June E. Silangen di dampingi sejumlah staf seperti Plh. Kabid Pajak Bapenda Sulut Aprine Siwi, Kasub Pengembangan Teknologi Informasi Pendapatan Daerah (PTIPD) Jerry Rumondor dan Kepala UPTD PPD Bolmong Estephanus Nangin serta Kepala Cabang Bank Sulutgo Lolak Irma Asla dan Perwakilan Jasa Raharja Bolmong Raya.

Dalam sambutannya, June berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan Bank Sulut Gorontalo (BSG) dan pihak terkait sehingga gerai Samsat bisa hadir di Lolak.

Baca juga  BIN Gorontalo Gelar Vaksinasi di Desa Maleo Guna Kejar Ketertinggalan Capaian Vaksinasi

Gerai ini, sebut June, akan melayani WP yang ada di wilayah yang cukup luas seperti Lolak, Santombolang sampai ke arah wilayah Bolsel, Labuan Uki.

“Di gerai ini bisa melayani pembayaran pajak dan keringanan pajak karena sekarang sistem pembayaran di BSG sudah baru. Sudah bisa melayani pembayaran tersebut,” ujar June kepada Meimonews.com ketika berbincang di ruang kerjanya, Jumat (10/11/2023).

Pembayaran pajak, menurut mantan Sekretaris Bapenda Sulut ini, sudah dimudahkan dan sudah lebih didekatkan karena sudah ada gerai-gerai pembayaran.

Mengenai waktu pelayanan, sebut June, mengikuti jam kerja yang berlaku di BSG.

“For (untuk-red) masyarakat di wilayah Lolak dan sekitarnya yang mo (mau-red) bayar pajak kendaraan bermotor sekarang so (sudah-red) dekat. Sudah ada di Lolak,” ujar June mengimbau.

Baca juga  Bapenda Sulut Utus Dua Pejabat pada Kegiatan Tim Pembina Samsat Nasional

Kepala Bapenda Sulut ke-14 ini juga bagi WP yang ada di daerah ini (Sulut) untuk membayar pajak tepat pada waktunya. (elka)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *