Kapolresta dan Dandim 1309/Manado Irup Purna Prajurit Polri-TNI

by -597 Views

Meimonews.com – Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol. Julianto Parlindungan Sirait dan Komandan Daerah Militer (Dandim) 1309/Manado Letkol. Inf. Teddy Himawan Laksono jadi Inspektur Upacara (Irup) Purna Bakti Personil Polri Polresta Manado dan Personil TNI Kodim 1309/Manado.

Upacara yang dipimpin bersama oleh dua petinggi Polri dan TNI tingkat Manado ini dilaksanakan di halaman Mako Polresta Manado, Senin (17/7/2023).

Upacara pelepasan purna bakti ditandai dengan pengalungan karangan bunga dan pemberian Tali Asih oleh Kapolresta Manado dan Dandim 1309 Manado kepada prajurit TNI dan Personil Polri Polresta Manado yang memasuki masa purnabakti.

Kapolresta Manado menegaskan, purna bhakti hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian dan TNI. Sebab, tidak semua anggota Polri dan TNI mendapatkan perlakukan seperti ini.

Baca juga  Turja, Srikandi Polresta Manado Ikut Atur Arus Lalulintas

Kepada seluruh rekan-rekan prajurit TNI-Polri yang masih aktif, diajak Kapolresta Manado untuk selalu berpegang teguh dan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajid TNI, Tri Brata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pokok serta dapat mengikuti jejak dan keteladanan para purna bakti dalam memajukan institusi Kepolisian dan TNI bahkan kita semua pun harus menghormati dan belajar dari mereka tentang arti sebuah pengabdian.

“Seperti yang kita tahu, dalam sebuah kesatuan atau organisasi, bagaikan sebatang pohon mulai dari akar, batang, buah, ranting, sampai daunnya yang saling berkaitan, saling membutuhkan sesuai fungsi dan porsi masing-masing yang akan memberikan banyak manfaat bagi manusia, begitu pula hal dengan kita,” ujar Kombes Pol. Sirait.

Baca juga  Seratusan Peserta Meriahkan Lomba Memperingatii HUT Kemerdekaan RI Kecamatan Dimembe

Di pundak andalah, tambah Kapolresta,  para prajurit TNI-Polri akan dicintai rakyat. Untuk itu, mari rekan-rekan sekalian tingkatkan sinergitas dengan memaknai filosofi sebatang pohon untuk menghasilkan buah yang memberikan banyak manfaat.

“Dan jadilah daun yang rindang untuk mengayomi dan melayani siapa saja yang berteduh di bawahnya dan kita semua harus mencontoh dari para senior yang hari ini di wisuda purnabakti dan niatkan segala tugas sebagai ibadah,” harap Kapolresta. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *