Jaga Kamtibmas dan Upaya P4GN jadi Salah Satu Materi Rapat Pemdes Lolah 3

by -1581 Views

Meimonews.com – Rapat Pemerintah Desa (Pemdes) Lolah 3 bersama sejumlah pimpinan dan calon pimpinan organisasi tingkat desa diisi pula dengan penyampaian materi tentang Jaga Kamtibmas dan Upaya P4GN.

Pimpinan dan calon pimpinan organisasi tersebut di antaranya Ketua BPD Meyke Tamboto, Ketua Bumdes Pokce Keles, Ketua LPM Theodorus Rasuh, Ketua Karang Taruna Ziski Montolalu serta pendamping program IMD Berbasis DSGS Angky Waha. Semua perangkat desa termasuk Kepala Jaga dan Meweteng hadir pada rapat beberapa jam itu.

Rapat yang dipimpin Hukum Tua Desa Lolah 3 Markus Paulus Rasuh diselenggarakan di rumah Hukum Tua, Kamis (13/7//2023) malam.

Materi disampaikan Ketua Perhimpunan Putra Putri Brimob dan Ketua Komunitas Tolak Nasional Lexie Kalesaran.

Baca juga  Diapresiasi, RSUP Prof Kandou Kembangkan SDM Kesehatan Secara Internal

Beberapa hal terkait dengan Jaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan upaya P4GN (pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) disampaikan Kalesaran pada momen rapat tersebut.

Kamtibmas penting untuk dijaga karena dengan demikian desa akan aman, nyaman dan tentram sehingga pelbagai aktivitas untuk kemajuan desa bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Itulah sebabnya, sebut Kalesaran, Kamtibmas perlu dijaga dan dipelihara dengan baik. Makanya, diperlukan pula upaya-upaya untuk hal tersebut.

Peran masyarakat dalam upaya tersebut danĀ  bersinergi dengan Pemerintah Desa sangat diperlukan.

Ada sejumlah saran/masukkan berupa program yang ditawarkan Kalesaran kepada Pemerintah Desa untuk bisa diwujudkan/dilaksanakan dalam kerangka menjaga agar Kamtibmas.

Baca juga  Guna Menekan Angka Kasus Covid-19, Gubernur Sulut Kembali Terbitkan Surat Edaran

Dalam momen rapat tersebut, disampaikan pula materi seputar upaya P4GN. Sepintas dipaparkan soal bahaya narkoba dan bagaimana agar desa Lolah 3 tidak ada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kalesaran berharap agar desa ini jadi Desa Bersinar (bersih dari narkoba). Makanya diperlukan langkah antisipasi, upaya P4GN.

Konsep/saran untuk program jaga Kamtibmas dan upaya P4GN langsung direspon Hukum Tua dan perangkat desa untuk akan ditindaklanjuti dalam bentuk program Pemdes. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *