Mediatrix Berbagi Praktik IKM di SMA Katolik Seminari Kakaskasen

by -860 Views

Meimonews.com – Kepala SMA Negeri 8 (Smandel) Manado Dra. Mediatrix Maryani Ngantung, M.Pd yang adalah Kepala Sekolah Penggerak Berbagi Praktik Baik di SMA Katolik Seminari Kakaskasen Kota Tomohon, Jumat (7/7/2023).

Belasan guru sekolah yang dikepalai Pastor Cornel Kupea Pr ini mengikuti pembekalan yang diberikan Mediatrix dalam rangka Penguatan Kurikulum Merdeka Belajar saat In House Training (IHT), Rabu-Jumat (5-7/7/2023).

Sejumlah hal terkait dengan Implementasi
Kurikulum Merdeka (IKM) yang telah pula dipraktikkan di Smandel Manado dipaparkan agar bisa menjadi bahan untuk penerapan di sekolah ini yang sejak tahun lalu sudah menerapkan IKM.

Memang, sebut Mediatrix dalam percakapan dengan Meimonews.com , tidak begitu mudah untuk menerapkan program ini. “Perlu waktu. Dan, kami sebagai Kepala Sekolah Penggerak bertugas untuk berbagi informasi dan pengalaman kepada sekolah-sekolah lainnya.

Baca juga  Personil Polresta Manado Bersama Warga Bergotong Royong¬†Perbaiki Jalan Rusak

Di SMA Katolik Seminari Kakaskasen ini memang ada salah seorang gurunya yang telah menjadi guru penggerak. Tapi, yang bersangkutan sudah bertugas di daerah lain sebagai Kepala Sekolah.

Oleh karenanya, sambung Mediatrix, adalah wajar dan menjadi tugas guru atau kepala sekolah penggerak untuk berbagi di sekolah yang membutuhkan, namun tidak mengganggu tugas utama di sekolah mereka. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *