Ibadah Paskah SMA Negeri 8 Manado Angkat Tema Pergi ke Seluruh Dunia Wartakanlah Injil

by -768 Views

Meimonews.com – SMA Negeri 8 Manado mengadakan Ibadah Paskah Oikumene dengan mengangkat tema Pergi ke seluruh dunia wartakanlah Injil.

Ibadah yang dipimpin Frater Diakon Marcel Lilo MSC yang dilaksanakan di aula sekolah, Jumat (14/4/2023) ini diikuti guru, pegawai dan siswa beragama Kristen (Protestan dan Katolik).

Dalam renungannya, Frater Marcel mengajak umat Kristiani menjalankan tugas baptisan dengan mewartakan Injil di manapun berada serta tidak hanya dari perkataan namun juga dari perbuatan dan teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Ibadah Sabda dilakukan dengan memadupadankan lagu umum rohani dengan liturgi Katolik sehingga memunculkan suasana oikumenis agar tetap mengedepankan kehidupan moderasi beragama.

Dalam peribadatan itu juga didoakan untuk seluruh keluarga besar SMA Negeri 8 Manado terlebih khusus para siswa kelas 12 yang sedang menyelesaikan ujian akhir.

Baca juga  Pengayaan, Upaya Persiapkan Siswa Smandel Ikut Ujian Kelulusan

Kepala SMA Negeri 8 Manado Dra. Mediatrix Maryani Ngantung, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mengambil bagian dalam kegiatan ini seperti para guru dan siswa serta Frater Diakon Marcel yang telah memimpin ibadah ini.

Ngantung mengimbau agar sabda yang didengar  tidak berlalu begitu saja, akan tetapi dapat tertanam dalam hati sanubari masing-masing termasuk siswa kelas 12 ketika lulus dan meninggalkan SMA Negeri 8 Manado agar tetap membawa perilaku yang baik. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *