Hindari Kemacetan Lalin Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Polresta Manado Laksanakan TWG

by -418 Views

Meimonews.com- Guna menghindari kemacetan lalulintas (lalin) menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Polresta Manado bersama Polda Sulut melaksanakan Tactical Wall Game (TWG)

TWG yang digelar di ruang kerja Kapolresta Manado dihadiri oleh PJU Polda Sulut  dan PJU Polresta Manado membahas langkah antisipasi dalam mengamankan kegiatan takbiran dan perayaan Idul Fitri di wilayah Kota Manado.

”Sejumlah titik jalan akan kita lakukan pengalihan arus jalan lalulintas. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan mengingat padatnya arus lalulintas menjelang lebaran, apalagi saat malam takbiran,” ujar Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Parlindungan Sirait, SH, SIK, Jumat (21/4/2023).

Kepada wartawan, Kapolresta menjelaskan, rekayasa lalulintas ini merupakan bagian dari strategi pengamanan Polresta Manado dan Polda Sulut untuk mengantisipasi euforia atau kegembiraan berlebih masyarakat yang merayakan kemenangan jelang Lebaran.

Baca juga  Kapolresta dan Kepala SPN Pimpin Anev Latihan Siswa Diktuba Polri Gelombang II Polda Sulut

Kombes Sirait mengimbau kepada masyarakat dalam menyambut malam takbiran Idul Fitri Syawal 1444 H. ”Mari kita sambut malam takbir 2023 dengan takbir, doa dan dzikir di masjid dan musholla, tidak melakukan pesta minuman keras, narkoba karena minuman keras dapat memicu terjadinya tawuran antar warga,” katanya.

Selain itu, tidak melakukan konvoi kendaraan dan kebut-kebutan yang dapat menimbulkan kemacetan dan lakalantas, tidak menyulut petasan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain serta serta tidak melakukan tawuran / perang sarung, karena dapat menimbulkan korban jiwa dan menyebabkan kerugian materil. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *