Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Bali Cek Posko Nusa Penida

by -610 Views

Meimonews.com – Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si kembali melaksanakan pengecekan posko-posko dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2023, dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H di Posko Nusa Penida, Klungkung, Jumat (21/4/2023).

Mendampingi Kapolda saat pengecekan adalah Karo Ops Polda Bali Kombes. Pol. Nuryanto, SIK., M.Si., Dirpolairud Polda Bali Kombes Pol. Soelistijono, SIK., MH., dan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, SIK., M.Si., Karo Log Polda Bali Kombes Pol. Nelson Pardamean Purba, SIK., MH serta Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. I Ketut Kusmayadi, SIK., SH.,

Saat melakukan kunjungan ke Pos Pengamanan Banjar Nyuh kapolda Bali disambut oleh Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., bersama para pejabat utama Polres Klungkung, bersamaan juga bertemu dengan Bupati Klungkung Drs. Nyoman Suwirta yang kebetulan juga melaksanakan kegiatan di sekitar lokasi Pos.

Kapolda Bali melakukan pengecekan situasi wilayah, jumlah kunjungan wisatawan dan jumlah Pelabuhan di Nusa Penida dan sekaligus memberi pengarahan kepada seluruh personel yang berjaga agar tetap melaksanakan tugas dengan baik dan selalu bersikap humanis dalam melayani masyarakat serta terus berkoordinasi dengan pihak terkait yang ikut dalam menjaga keamanan dan keselamatan untuk masyarakat dan wisatawan yang datang ke Nusa Penida.

“Saya harap personil selalu siap dalam melaksanakan tugas dan bersikap humanis dalam melayani masyarakat terutama wisatawan yang datang di Nusa Penida serta tunjukan keberdaan kita di lapangan, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan tetap menjaga sinergitas dengan TNI, serta steakholder terkait lainnya,” ujar Kapolda.

Hal itu, sebut Kapolda, untuk mewujudkan stabilitas situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, serta mudik aman berkesan berjalan sesuai harapan kita semua.

Setelah melakukan pengecekan Kapolda Bali menyerahkan beberapa bingkisan kepada anggota yang berjaga agar lebih semangat dan tetap fit dalam melaksanakan tugas.

Kapolda Bali juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat pesisir yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143