Gunakan Bahasa Inggris, Walikota Manado Berbincang dengan Dubes Polandia

by -514 Views

Meimonews.com – Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan Duta Besar (Dubes)  Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Polandia untuk Republik Indonesia Beata Stoczyriska di Kantor Walikota, Senin (20/3/2023).

Menariknya, pembicaraan kedua belah pihak menggunakan bahasa Inggris, tidak menggunakan jasa penerjemah karena Walikota menguasai dan lancar berbahasa asing tersebut.

Sambil berbincang ringan dan secara akrab, keduanya bertukar informasi mengenai berbagai hal antara Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado serta negara Polandia.

Di awal perbincangan, Walikota menyampaikan pengalamannya ketika melakukan perjalanan ke Eropa. Duta Besar juga menjelaskan beberapa hal terkait dirinya yang sebelumnya merupakan Duta Besar Republik Polandia di Selandia Baru, kemudian ditunjuk menjadi Duta Besar untuk Indonesia merangkap akreditasi untuk Timor Leste dan ASEAN, sebelum akhirnya pada tanggal 4 April 2018 menyampaikan kredensial kepada Presiden Republik Indonesia.

Baca juga  Diserahkan Menkes, Walikota Manado Terima UHC Award

Pembicaraan berlanjut saat Walikota dan Duta Besar membahas kondisi negara ketika Pandemi Covid-19 melanda dunia. Walikota menyampaikan kondisi dan situasi Kota Manado khususnya terkait pembenahan infrastruktur kota yang sedang dilakukan saat ini.

Duta Besar turut menjelaskan komoditas Polandia yang selama ini bisa diekspor seperti buah-buahan dan hasil pertanian lainnya.

Duta Besar dan Walikota juga bertukar pikiran tentang sektor pariwisata, energi dan industri di Indonesia khususnya Sulawesi Utara dan Kota Manado serta negara Polandia.

Selesai berbincang, Walikota mendampingi Duta Besar untuk melihat suasana sekitar dari pendopo Kantor Walikota.

Duta Besar sangat senang karena dapat mengunjungi dan melakukan kunjungan kerja ke Bumi Nyiur Melambai.

Baca juga  Walikota Tetapkan Manado Tanggap Darurat Bencana Hidrometereologi

Hadir mendampingi Walikota dalam pertemuan ini Sekretaris Daerah Kota Manado Dr. Micler Lakat, SH, MH. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *