Diterima Rektor, Laboratorium Biomolekuler Unsrat dapat 2 Penghargaan PPKM Award 2023

by -391 Views

Meimonews.com – Laboratorium Biomolekuler Unsrat Manado mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Menteri Kesehatan Republik Indonesia berupa PPKM Award 2023 terkait dengan penanganan Covid-19 yang melanda dunia, bukan hanya di Indonesia.

Ada dua kategori penghargaan yang diterima Laboratorium Biomolekuler Unsrat yakni dalam kategori Laboratorium biomolekuler dengan performa pemeriksaan Covid-19 terbaik dan kategori Laboratorium dengan surveilians generik terbaik.

Dua penghargaan tersebut diterima Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IPU yang diserahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Dharmapala Departemen Keuangan RI Jakarta, Senin (20/3/2023).

Saat acara penerimaan penghargaan, Prof. Sompie di dampingi Wakil Rektor 2 Dr. Ronny Maramis, SH, MH (Kepala Satgas Covid-19 Unsrat Manado) dan Kepala Laboratorium Biomolekuler Unsrat dr. Yano Bernadus.

Kepada Meimonews.com via WhashApp, Prof. Sompie mengungkapkan, penghargaan diperoleh Laboratorium Biomolekuler Unsrat tak terlepas kaitannya dengan bantuan peralatan dan berbagai fasilitas yang diberikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Baca juga  Puncak Jubileum 100 Tahun Frater CMM di Indonesia Ditandai Misa dan Syukuran

“Untuk berbagai bantuan alat dan berbagai fasilitas dari Gubernur Sulut untuk Unsrat serta penghargaan yang diterima ini (PPKM Award 2023 untuk dua kategori), saya menyampaikan terima kasih,” ujar Prof. Sompie

Sebagai Kepala Satgas, ungkap Maramis yang dihubungi terpisah via telefon, tentu bersyukur kinerja laboratorium ini dihargai sebagai bukti keterlibatan nyata Unsrat di masa Pandemi Covid-19, membantu pemerintah dan masyarakat.

“Award ini secara khusus adalah hasil kerja keras dari semua personil Laboratorium Biomolekular Unsrat serta dukungan pihak Rektorat, Gubernur Sulut dan Kemenkes dalam mensuport kinerja Laboratorium,” ujar Maramis.

Dihubungi terpisah, Bernadus menjelaskan, penghargaan ini merupakan hasil usaha kerja keras dari semua pihakĀ  baik Pimpinan Unsrat, Pemerintah Provinsi Sulut, Kemenkes , BNPB, pihak lainnya yang membantu yakni PT Harsen, Biofarma.

Baca juga  Pimpin Apel Perdana 2024, Dirut RSUP Kandou Tekankan Pentingnya Kerjasama dan Dedikasi

Selain itu, Pimpinan Laboratorium dan seluruh tenaga kesehatan dan relawan yang turut terlibat dalam membantu kegiatan laboratorium hingga berjalan dengan baik.

“Penghargaan ini merupakan prestasi hasil usaha kerja keras semua pihak yang terlibat serta semua tim laboratorium. Dan, yang paling penting dari semua itu, Tuhan sudah memberikan kemampuan bagi kita untuk berbuat yang terbaik bagi seluruh masyarakat Sulut dan indonesia,” ujarnya.

Humas Unsrat Dr. Drs. Max Rembang, M.Si menyebutkan, penghargaan ini merupakan salah satu prestasi Unsrat dalam membantu Pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19, sekaligus membantu masyarakat dalam menghadapi penyakit yang disebabkan oleh virus berbahaya yang melanda dunia ini. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *