Sekda Watania Buka Lomba Pacuan Kuda Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa

by -468 Views

Meimonews.com – Lomba Pacuan Kuda Piala Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa Dr. (Hc) Robby Dondokambey, S.Si, MM (RD) dibuka pelaksanaannya oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Deasy Watania, MM, M.Si.

Lomba yang berlangsung di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso Barat, Sabtu (11/3/2023) ini turut dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Sulut seperti Staf Khusus Gubernur Jenry Sualang, SP, MAP dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa seperti Kadis Kominfo Maya Kainde, SH, MAP.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Minahasa, Sekda Watania menegaskan, lomba pacuan kuda ini mampu memberikan efek positif dalam pergerakan perekonomian masyarakat di daerah ini.

Sejumlah pejabat dan tamu/undangan Lomba Pacuan Kuda Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa

”Banyak uang yang dihasilkan lewat olah raga ini. Dan terbukti mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di daerah ini. Namun yang tak kalah penting, Tompaso menjadi sentra kuda pacu di provinsi Sulawesi Utara dan mampu membawa harus nama provinsi di tingkat nasional,” ujarnya.

Baca juga  Dibuka Kepala BKKBN RI, BKKBN Sulut Gelar Optimalisasi Peran Bunda Pendamping dalam rangka PPS

Diingatkan, olahraga ini harus terus digairahkan lewat kompetisi di tingkat daerah. Even ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Minahasa untuk terus menggairahkan olahraga populer ini di daerah ini, agar tetap dan terus berprestasi di tingkat nasional.

”Kita jangan berhenti menggelar even berkuda, sebab olahraga ini menjadi primadona Sulut di tingkat nasional. Maju terus olah raga berkuda ini, maju terus peternak dan pemerhati kuda di daerah ini,” ajaknya.

Atas nama Bupati dan Wakil Bupati (ROR-RD) Sekda berterima kasih atas kerja keras panitia pelaksana dibantu Pordasi Sulut yang telah bekerja keras untuk terselenggaranya even ini.

Staf Khusus Gubernur Sulut Jenry Sualang, SP, MAP  turut menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba

Ketua Panitia Pelaksana Dr. Vicky Tanor, M.Si yang juga Asisten 3 Administrasi Umum Setdakab Minahasa mengatakan, lomba ini terdiri dari empat Race Pacuan Roda Sapi, satu  Race Lomba Bendi dan sepuluh  Race Pacuan Kuda. Selain itu digelar juga Pameran Kuda.

Baca juga  Peringati HUT ke-29, RSUP Kandou akan Gelar Lomba Fun for Run

“Total race yang dipertandingkan adalah 15 race di Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2023,” ujar Tanor.

Dalam salah satu jenis lomba, kuda pacu milik Bupati ROR menjadi salah satu pemenang. Kuda pacu tersebut juara pertama di kelas 1.400 meter. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *