PPP Brimob Sosialisasikan Kamseltiblantas, Narsum dari Satlantas Polresta Manado dan PPP Brimob Ditampilkan

by -641 Views

Meimonews.com – Perhimpunan Putra Putri (PPP) Brimob menggelar sosialisasi keamanan, keselamatan dan tertib berlalulintas (Kamseltiblantas) dengan peserta dari tiga Taman Kanak-kanak secara bersamaan di Sport Hall Bahu, 2/2/2023)

Tiga TK yang ada di Manado tersebut adalah Happy Holy Kids Winangun, Holy Kids Taman Sari Paniki dan Shinning Kids School Tikala mendapat sosialisasi tentang Kamseltiblantas (keamanan, keselamatan dan tertib berlalulintas).

Puluhan murid pimpinan Ir. Joana Montong, S.Pd (Happy Holy Kids Winangun) dan Janty Rorimpunu, S.Th (Happy Holy Kids Taman Sari Mapanget dan Shinning Kids School Tikala) ikut dalam kegiatan sosialisasi tersebut, yang turut didengar orangtua murid dari halaman samping.

Selain narasumber (narsum) dari PPP Brimob (Lexie Kalesaran), ditampilkan pula narsum dari Satuan Lalulintas Polresta Manado yakni Ipda Verry Korompis dan Brigadir Juningsih Djahido.

Baca juga  Demi Sukseskan KTT G20, Polri Sosialisasikan Imbauan WFH dan Sekolah Online

Peserta mendapat pemaparan materi secara interaktif agar mereka menerima dan memahaminya serta menjadi bekal baik untuk saat ini maupun masa depan.

Sejumlah rambu-rambu lalulintas yang terpasang di sejumlah jalan diperlihatkan  saat pemaparan materi dan dijelaskan apa arti/maknanya serta diberikan penjelasan mengapa  keamanan dan keselamatan berlalulintas perlu dijaga serta pentingnya tertib berlalulintas.

Beberapa contoh diberikan seperti perlunya memakai helm dan memasang sabuk pengamanan saat naik atau mengemudikan kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat dan selebihnya karena akan memberikan manfaat baik bagi pengemudi maupun penumpang.

Kamseltiblantas seperti memakai helm atau memasang sabuk pengaman saat berkendara atau menjadi penumpang kendaraan bermotor, menurut Kalesaran, perlu diperhatikan serta dibiasakan/dibudidayakan sejak dini termasuk kepada anak-anak.

Saat membawakan materi, Ipda Verry menjelaskan pula sangat perlunya tertib berlalulintas seperti menggunakan zebra cross saat menyeberang jalan. Sebab, hal itu akan bermanfaat bagi penyeberang jalan yang menggunakan zebra cross karena bisa terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Baca juga  Peringati HUT ke-11, PPP Brimob Berbagi Kasih

Saat sosialisasi, diadakan praktik menyeberang melalui zebra cross yang dipandu Ipda Verry dan Brigadir Juningsih. Semua murid diberi kesempatan untuk berpraktik, bahkan ada yang ingin berulang beberapa kali karena senangnya.

Orangtua murid dan sejumlah guru tak melewatkan momen itu untuk melakukan pengambilan foto dan video ketika anak-anak atau murid mereka sedang berpraktik menyeberang zebra cross.

Eva Monintja, S.Pd (mewakili guru dari ketiga persekolahan itu) berterima kasih kepada PPP Brimob yang telah mengadakan sosialisasi ini dan menghadirkan narsum dari PPP Brimob dan Satlantas Polresta Manado yang dipimpin Kompol Benjamin Noldy Undap. (el)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *