Prof  Sompie : Keberhasilan Unsrat tak Terlepas dari Kontribusi Fakultas Ilmu Budaya

by -445 Views

Meimonews.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof. Dr. Ir. Octavian Berty Alexander Sompie, M.Eng menegaskan, keberhasilan yang telah dicapai Unsrat saat ini tak terlepas dari kontribusi setiap fakultas termasuk Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Selain itu, tambah Prof. Sompie (sebutan akrabnya), pencapaian akreditasi Unggul Institusi yang diperoleh Unsrat, tak terlepas kaitannya dengan kontribusi dari civitas akademika fakultas yang dulunya dikenal dengan nama Fakultas Sastra ini.

Penegasan tersebut disampaikan Prof. Sompie ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan Dies Natalis ke-58 FIB di kompleks fakultas, Kamis (2/2/2023).

Terkait dengan itu, Prof. Sompie berharap, civitas akademika Fakultas Ilmu Budaya dapat menjadikan akreditasi Unggul Unsrat sebagai penyemangat dalam mempersiapkan akreditasi tiga jurusan yang ada di FIB.

Baca juga  Rektor Unsrat Terima Kunjungan Atase Pendidikan Kedubes Jepang

Mantan Wakil Rektor Unsrat dan mantan Staf Khusus Gubernur Sulut ini mengajak agar civitas akademika FIB bersama bekerja keras menuju tiga jurusan mencapai akreditasi Unggul.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Maya Pingkan Warouw, SS, M.Hum, M.Ed m, PhD dalam sambutannya mengatakan, Dies Natalis ke-58 Fakultas Ilmu Budaya menandakan usia yang cukup dewasa.

“Walaupun kami ini fakultas yang kecil, saya berharap Fakultas Ilmu Budaya tetap menjadi bagian Universitas Sam Ratulangi yang besar,” ujarnya. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *