Mgr. Rolly Rayakan HUT ke-66, Gubernur Sulut Sempatkan Hadir

by -775 Views

Meimonews.com – Belum habis kesibukannya sebagai Uskup Keuskupan Manado di momen Natal dan Tahun Baru dengan mendatangi sejumlah paroki/stasi, Mgr. Benedictus Estephanus merayakan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT)nya yang ke-66 tahun, Rabu (4/4/2022).

Perayaan yang diadakan secara sederhana diawali misa yang dipimpin Mgr. Rolly (sapaan uskup) di dampingi sejumlah imam (pastor) di Gereja Katedral Manado pagi hari, kemudian dilanjutkan di Wisma Keuskupan usai misa hingga malam hari.

Sejumlah pejabat hadir pada perayaan itu baik bersamaan maupun terpisah, di antaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Sekdaprov Steve AH Kepel, Asisten I Setdaprov Denny Mangala, Pjt. Kepala Bapenda Sulut June Silangen,  Plt. Kepala Dinas Pertanian Sulut Nova Pangemanan, Karo Umum Setdaprov Reinner Dondokambey, Staf Ahli Gubernur Edwin Kindangen.

Selain itu, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, Kepala Kanwil Kemenag Sulut, Kakandep Kemenag Kota Manado, mantan Sekdaprov Edwin Silangen, Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Noldy Undap, pimpinan/tokoh agama yang tergabung dalam FKUB Sulut dan lain-lain.

Baca juga  Puncak Yubelium 200 Tahun Kongregasi SJMJ Berlangsung Meriah dan Penuh Makna

Dari lingkungan Katolik, Uskup Emeritus Mgr. Yos Suwatan MSC, sejumlah pastor, suster, bruder, frater dan tokoh/pimpinan organisasi/kelembagaan gerejani dan umat dalam jumlah terbatas ikut merayakan hari jadi gembala mereka baik di pagi hari, siang hari maupun malam hari.

Mgr. Rolly berterima kasih dengan perayaan ini dan bersyukur karena sejumlah undangan (baik internal maupun eksternal) bisa hadir dan merayakan secara bersama HUTnya yang ke-66.

Uskup kelahiran Lembean ini berterima kasih karena dengan terang bisa melihat cahaya, sebagaimana motto tahbisannya sebagai Uskup Manado yakni In lumine tuo, videmus lumen.

Mantan Superior Provinsial MSC Indonesia ini tak lupa mengungkapkan dan berterima kasih atas (antara lain) peran keluarganya (Keluarga Untu – Lasut) sehingga ia bisa menjadi seperti sekarang (pemimpin Keuskupan Manado yang meliputi Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Baca juga  Patda Sulut Capai Rp. 3,628 Triliun Lebih

Mgr. berharap, pimpinan gereja, umat dan bahkan Pemerintah Daerah bisa terus berjalan bersama membangun gereja dan daerah ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey berkesempatan menghadiri perayaan ini di dampingi sejumlah staf dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut secara bersamaan di acara malam hari.

Dalam percakapan singkat dengan Meimonews.com, Gubernur mengungkapkan rasa senangnya bisa hadir pada acara syukuran Pimpinan Gereja Katolik Keuskupan Manado ini dan berharap, ke depan bapa Uskup bertambah sehat dan kuat untuk melayani umat.

Acara syukuran ditandai pula dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun. Di siang hari, usai peniupan lilin, Mgr. Rolly berkenan menyerahkan kue ulang tahun kepada Mgr. Yos (dan saling menyuapi), Pastor John Luntungan MSC, Fransiskus Jantje Untu (kakaknya) dan beberapa orang/undangan lainnya. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *