YBM dan Unsrat Tandatangani MOU, 25 Mahasiswa dapat Beasiswa

by -753 Views

Meimonews.com – Wujud kepedulian terhadap mahasiswa Unsrat, Yayasan Bangun Minahasa (YBM) membantu pembiayaan mahasiswa Unsrat khusudnya Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian.

Implementasi kepedulian itu berwujud penandatanganan MOU (memorandum of understanding) antara Ketua YBM Pdt. Dr. Michael Hendri Lumanau, SH, MTh dengan Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSi, DEA di aula Rektorat Unsrat, Kamis (7/10/2022).

Setelah penandatanganan tersebut dilanjutkan dengan PKS (Penandatanganan Kerjasama) antara pihak yayasan dengan Dekan Fakultas Hukum Dr. Emma Theresa Valentina Senewe, SH, MH dan Dekan Fakultas Pertanian Ir. Dedie Tooy, MSi, PhD yang diwakili Wadek 1 Dr. Ir. Gene Kapantouw.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung dan Wakil Rektor 2 Ronny Maramis, SH, MH,Ada Wwwkil Rektor 3 Prof. Dr. Berty Sompiee, beberapa Wakil Dekan di antaranya Toar Palilingan, SH (Wadek Fakultas Hukum) dan sejumlah mahasiswa penerima bantuan.

Baca juga  Antisipasi Tawuran, Polsek Mapanget Adakan Penyuluhan di SMK Negeri 3 Manado

Sebanyak 15 mahasiswa Fakultas Hukum dan 10 mahasiswa Fakultas Pertanian mendapat bantuan beasiswa dari YBM tersebut.

Dengan bantuan beasiswa ini tentunya dengan semangat yang tinggi dan mahasiswa yang dipilih berprestasi sehingga program akademik empat tahun bisa selesai tepat waktu.

Prof. Kumaat mengungkapkan, Unsrat sangat mengapresiasi kerjasama dari Yayasan Bangun Minahasa, karena baru pertama kali menerima beasiswa secara pribadi.

“Ini adalah niat yang tulus dari Keluarga Lumanau dari Yayasan Bangun Minahasa memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari Fakultas Hukum 15 orang dan mahasiswa Fakultas Pertanian 10 orang,” ujarnya.

Diharapkan, melalui bantuan beasiswa ini tentunya dengan semangat yang tinggi dan mahasiswa yang di pilih berprestasi, sehingga program akademik empat tahun bisa selesai tepat waktu.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Bangun Minahasa Pendeta Lumanau mengatakan, ini sangat penting membantu mahasiswa, karena semua tidak sama kemampuan ekonomi para mahasiswa.

Baca juga  Wakili Rektor Unsrat, Tooy Buka Kongres Nasional dan Diskusi Nasional FKPTTPI 2022

“Sebagai orang Kristen, kita harus setia pada perkara-perkara yang kecil,  setia juga pada perkara-perkara yang besar. Tdak seberapa apa yang kami kerjakan, tapi kami mengerjakannya dengan ketulusan hati,” ujarnya.

Pdt Lumanau berharap, program ini berkesinambungan dan bisa diperluas.

Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unsrat Toar Palilingan, SH, MH menjelaskan, bantuan meliputi beasiswa, uang buku serta penyelesaian penulisan peneletian. “Tahap pertama satu tahun berjalan ini dimulai pada dua fakultas yakni 15 mahasiswa Fakultas Hukum dan 10 dari Fakultas Pertanian,” ujarnya.

Menurut Toar, total bantuan sebesar Rp 150 juta dengan rincian tiap mahasiswa Rp 6 juta untuk dua semester. Bantuan ini sangat membantu mahasiswa, apalagi mereka yang kondisi ekonominya terdampak pandemi.

“Dan semoga mahasiswa penerima memanfaatkan dengan baik, bisa menyelesaikan studi tepat waktu,” tandasnya.(Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *