50 Personil Polresta Manado Jalani Tes Narkoba Secara Dadakan

by -321 Views

Meimonews com– Target Sapu Bersih Narkoba bukan hanya untuk masyarakat umum, namun diterapkan juga di internal Polresta Manado, dengan harapan tidak ada yang menggunakan narkoba atau terlibat jaringan narkoba.

Itulah sebabnya, personil Polresta Manado mendadak secara random dikumpulkan usai pelaksanaan apel pagi untuk melaksanakan tes narkoba, Senin (19/9/2022).

Terdapat 50 orang personil Propam Polresta Manado di mana satu persatu personil baik yang berpangkat perwira maupun brigadir dilakukan tes narkoba melalui pemeriksaan air liur (saliva), oleh Satuan Narkoba Polresta Manado dipimpin Kompol May Diana Sitepu SIK (Kasat).

Kasi Propram Polresta Manado Iptu Sudartami, SH menjelaskan, tes dadakan ini merupakan bagian dari manajemen pengawasan guna upaya pencegahan potensi adanya personil yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

”Sikap tampang dan kelengkapan pribadi personil juga tidak luput dari pemeriksaan unit Propam sebagai salah satu upaya meningkatan disiplin personil ” ujar Iptu Sudartami.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P. Sirait, SH, SIK mengapresiasi kegiatan pemeriksaan dadakan ini karena dari hasil tes tidak ditemukan satu pun personil Polresta Manado yang positif narkoba.

“Terima kasih atas pelaksanaan tes narkoba ini. Hasilnya, negatif semua. Saya tegaskan jangan ada personil yang berani melibatkan diri dalam sindikat narkoba apalagi mencoba memakainya. Sanksinya sangat berat. Dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta institusi Polri,” tegas Kombes Sirait.

Hadir pada kegiatan itu, antara lain Kapolresta Manado, Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, SIK, Kasat Narkoba Polresta Manado, Kasi Propam Polresta Manado. (af)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143