Studi Pelayanan, Tim Lemdiklat Polri Kunjungi Polresta Manado

by -473 Views

Meimonews.com – Tim Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri melakukan studi dokumentasi, observasi dan wawancara kepada masyarakat terkait pelayanan Polresta Manado.

Kunjungan Tim Lemdiklat yang dipimpin Kombes Pol Hudit Wahyudi, M.Hum, M.Si ini dilakukan di Mapolresta Manado, Rabu (31/8/2022).

“Kegiatan ini bertujuan adalah untuk mengetahui bagaimana Polresta Manado dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui studi dokumentasi, observasi dan wawancara,” kata Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto P. Sirait, SH, SIK

Data-data yang didapat dari hasil dokumentasi, observasi dan wawancara tersebut, tambahnya, akan digunakan untuk pemetaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Polresta Manado.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melihat pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dengan mengedepankan pemolisian yang prediktif sebagaimana Presisi sebagai program Kapolri yang didalamnya mengandung beberapa transformasi. Ada transformasi organisasi dan sebagainya, ada juga 15 Program dan 51 kegiatan serta ada 177 rencana aksi.

Baca juga  Cegah Perilaku Menyimpang, Polresta Manado Gelar Pembinaan KEPP

“Jadi, penelitian ini di samping tujuannya untuk melihat bagaimana peningkatan aksi, juga untuk mengetahui Harkamtibmas dengan mengedepankan pemolisian yang Prediktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kombes Pol. Surait.

Adapun yang hadir dalam kegiatan adalah perwakilan Forkompinda Kota Manado, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat. (elka)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *