Limi dan Rinny Resmi Penjabat Bupati Bolmong dan Bupati Sangihe

by -1418 Views

Meimonews.com – Ir. Limi Mokodompit, MM  resmi menjabat Bupati Bolaang Mongomdouw (Bolmong) dan dr. Rinny Tamuntuan menjabat Bupati Kepulauan Sangihe setelah keduanya dilantik Gubernur Sulut Olly Dondolambey, SE pada Minggu (22/5/2022).

Pelantikan kedua penjabat yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado ini berdasarkan Surat Keputusan Mendagri No. 131.71-1181 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dan SK Mendagri No. 131.71-1182 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Bupati Bolaang Mongondow.

Acara pelantikan dihadiri Wagub Drs. Steven OE Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Tamuntuan, Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen, Forkopimda Sulut, Forkopimda Bolmong dan Sangihe, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu, SE, MSi, anggota DPRD Sulut, anggota DPRD Sangihe dan Bolmong dan para pejabat Provinsi Sulut, Sangihe dan Bolmong.

Baca juga : Masyarakat Sulut Diajak Manfaatkan Momen Keringanan PKB

Baca juga  Pemprov Sulut Akui Kontribusi Faperta dan Alumni bagi Keberhasilan Pembangunan Bangsa

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE menyampaikan pesan penting kepada kedua penjabat yang dilantik itu. Keduanya diminta agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di kabupaten mereka.

“Saudara-saudari kiranya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan Gubernur seraya menyebutkan, karena dalam penyelenggaraan pemerintahan, keduanya tentunya akan menghadapi tantangan.

Baca juga :  Pertama Kali Ikut Lomba OSN, SMA Katolik St. Ignatius Malalayang Siapkan 10 Siswa

“Dalam menjalankan pemerintahan kita akan diperhadapkan tuntutan masyarakat, terutama dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Kepada penjabat Bolmong dan Sangihe hendaknya memberikan jawaban pasti melalui tugas dan tanggung jawab,” ujarnya.

Gubernur juga menyampaikan selamat mengemban tugas kepada kedua penjabat yang baru dilantiknya.“Selamat mengemban tugas sebagai Penjabat kepada Limi Mokodompit dan Rinny Tamuntuan,” sebutnya.

Baca juga  Puncak Yubelium 200 Tahun Kongregasi SJMJ Berlangsung Meriah dan Penuh Makna

Menkes Beberkan Cara Cegah Hepatitis Akut

Kepada pejabat lama, tak lupa pula disampaikan  terima kasih atas pengabdiannya. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Bupati Bolmong periode 2017-2022 Yasti Supredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Tuuk serta Bupati Sangihe Yabes Esar Gaghana dan almarhum Helmut Hontong,” sebut Gubernur.

“Terima kasih telah menjalankan tugas pengabdian yang paripurna. Dan telah mengabdikan dengan karya terbaik serta ikut menjaga stabilitas keamanan,” tambah orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini.

Baca juga : Wujud Peduli Lingkungan, Karyawan Freshmart Bersih’bersih Muara Sungai Sario

Pelantikan Penjabat Kepala Daerah Ir. Limi Mokodompit, MM dan dr. Rinny Tamuntuan dilakukan guna mengisi jabatan Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yabes Esar Gaghana SE, ME periode 2017-2022 yang telah selesai. (af)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *