Jenderal Andika Perkasa Resmi Panglima TNI, GM FKPPI Sulut Apresiasi Keputusan Presiden Jokowi

by -306 Views

Meimonews.com – Generasi Muda Forum Keluarga Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Sulawesi Utara menyambut positif dan mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempercayakan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

“Sebagai keluarga besar TNI Polri, kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang dengan cepat melakukan pelantikan Panglima TNI bersamaan dengan KSAD dan Kepala BNPB di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021),” ujar Ketua GM FKPPI Sulut Dr. J. Victor Mailangkay, SH, MH.

Dalam percakapan dengan Meimonews.com via telefon, Kamis (18/11/2021 Mailangkay menyebutkan, pelantikan secara bersama Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD, serta Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala BNPB, membuktikan Presiden Jokowi sangat aspiratif dan akomodatif. Jenderal- jenderal ini diyakini akan membawa dampak positif terhadap kondisi keamanan NKRI.

Baca juga  Prof. Sompie dan Tim Road Show Meninjau dan Berbagi Bantuan

Jenderal Andika, menurut Wakil Ketua DPRD Sulut ini adalah sosok yang humanis dan memiliki banyak program aktifitas sosial yang membantu masyarakat sangat penting untuk lebih ditingkatan intensitasnya agar sinergi TNI dan rakyat makin solid dan kuat.

Dikemukakan, sebagai bagian dari GM FKPPI nasional, pihaknya berkewajiban mendukung arahan Pimpinan Pusat GM FKPPI di bawah kepemimpinan Ryanta Soerbakti, MBA.

Penegasan Ketua Umum Pengurus Pusat GM FKPPI Ryanta Soerbakti, MBA bahwa seluruh kader loreng bergerak agar menyambut dan mengapresiasi pimpinan baru TNI, GM FKPPI di daerah ini (Sulut dan Kabupaten/Kota), sebut Mailangkey, siap.

Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan purna tugas.

Bagi Soerbakti, Jenderal Hadi telah memberikan dedikasinya yang cukup besar bagi negara, TNI dan GM FKPPI.
“Bapak Hadi benar benar menjadi figur orang tua kami yang sangat dekat dan perhatian kepada anak-anaknya di GM FKPPI,” ujarnya.

Baca juga  SATUKAN PERSEPSI, BNN RI GELAR ASISTENSI DAN DISKUSI TENTANG KERJASAMA DI JATIM

Diungkapkan, beberapa kali Jenderal Hadi memberikan arahan untuk menjadikan GM FKPPI sebagai organisasi kader anak anak TNI/Polri yang memiliki jiwa solid, kuat dan militan dalam turut membantu mensosialisasikan sekaligus mengaktualisasikan program TNI Polri di seluruh tanah air.

Hampir selama 2 tahun, GM FKPPI selalu dilibatkan dan berinisiatif membantu para prajurit TNI Polri ke pelosok tanah air berada di garda terdepan bersama para nakes bergotong royong berupaya menekan penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, dalam beberapa kesempatan melakukan arahan via zoom bersama kader-kader GM FKPPI Se-Indonesia, beliau berpesan agar para kader GM FKPPI berpegang teguh kepada nilai nilai Pancasila dalam menghadapi tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan NKRI dari berbagai aspek kehidupan. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *