Jamu Tamu CTI-CFF dan The Coral Triangle Day, Walikota Ungkap Manado Kota Kecil tapi Kekayaan Laut Terjaga Baik

by -1161 Views

Meimonews.com – Walikota Manado Andrei Angouw menjamu para tamu/undangan yang hadir dalam rangka peringatan 15 tahun terbentuknya organisasi Coral Triangle Initiative – Coral Reefs, Fisheries and Food Security (CTI-CFF) dan The Coral Triangle Day 2024 di Manado Bay, Kawasan Megamas, Jumat  (7/6/2024).

Hadir dalam kegiatan ini Executive Director CTI-CFF Dr. Frank Keith Griffin, Special Envoy of Seychelles to Asean HE. Nico Barito, Phillipine Consul General in Manado HE. Mary Jennifer Domingo, sejumlah delegasi negara-negara yang terlibat langsung dalam organisasi CTI-CFF.

Turut hadir Gubernur Sulut Prof. Dr. (Hc) Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. Kandouw, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Asisten II Setdakot Manaso Atto Bulo SH., MM, Kepala-kepala SKPD, Camat Wenang, serta undangan lainnya.

Baca juga  Rektor Pradita University jadi Narasumber FSO Terakhir Bulan Bahasa Smandel

Sebelum kegiatan dimulai, AA (sapaan orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulut) ini melakukan pengecekan terhadap kesiapan lokasi pelaksanaan kegiatan, mulai dari persiapan venue, dermaga, konsumsi, hingga produk usaha yang berjualan di area Manado Bay.

Tak lupa, mantan Ketua DPRD Sulut ini menyapa dan berfoto bersama dengan masyarakat pengunjung Manado Bay.

Kegiatan diawali dengan tur singkat menikmati keindahan laut Manado pada malam hari menggunakan kapal. Para tamu/undangan yang hadir terlihat sangat menikmati tur singkat tersebut.

Setelah menikmati tur singkat dengan kapal, para tamu/undangan bertolak menuju area Kawasan Wisata Kuliner Sentra UMKM Manado Bay untuk menikmati jamuan makan malam dan pertunjukan budaya.

Baca juga  Walikota dan Wakil Walikota Terima Kehadiran BI, BNI dan PD Pasar Manado

Walikota dalam sambutan (berbahasa Inggris) menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu/undangan yang hadir di Kota Manado.

Diungkapkan, kota Manado sangat bangga karena meskipun merupakan kota yang kecil, namun kekayaan laut di Kota Manado khususnya terumbu karang tetap terjaga dengan dengan baik.

Walikota berharap, pertemuan ini dapat memberikan dampak yang positif untuk masa depan dunia, khususnya dalam hal terumbu karang dan laut. (Afer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *