Rektor Unsrat : Wisuda Bukanlah Akhir Kegiatan Pembelajaran

by -1313 Views

Meimonews.com – Unsrat Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar Wisuda Periode V Tahun Akademik 2023/2024 di Auditorium Unsrat Manado, Kamis (4/4/2024).

Sebanyak 688 sarjana dari berbagai fakultas/program studi yang ada di perguruan tinggi negeri ini yang diwisuda.

Kegiatan wisuda ini merupakan agenda Sidang Senat Terbuka yang dipimpin Ketua Senat Unsrat Manado Prof. Dr. dr. Barnabas Harold Ralph Kairupan, SpKJ-K, KARKAP yang diikuti antara lain para Anggota Senat Unsrat, Rektor dan Wakil-wakil Rektor, pimpinan lembaga Unsrat, para Dekan, dan undangan termasuk orangtua wisudawan.

Saat memberikan sambutan, Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng. IPU. Asean Eng menegaskan, wisuda adalah pengakuan akademik atas keberhasilan mahasiswa menyelesaikan semua kewajiban kurikulum yang kemudian berhak mendapatkan ijasah sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing.

Baca juga  Diwarnai Kuliah Umum, Rektor Unsrat dan Rombongan Hadiri Buka Puasa di Mesjid Kampus

“Wisuda bukanlah akhir dari kegiatan pembelajaran, tapi menjadi awal dari masa depan yang ingin diraih saudara-saudara, dan teruslah belajar menuju masa depan yang lebih baik,” ujar Rektor.

Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IPU Asean Eng saat memberikan sambutan

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Pangan Daerah Sulawesi Utara dr. Jemmy Lampus, M.Kes dalam sambutannya mengatakan, perjalanan para wisudawan belumlah berakhir. Ini hanyalah awal dari babak baru dalam perjalanan kehidupan wisudawan.

“Dunia di luar sana, terlebih dunia kerja penuh dengan tantangan, peluang, dan potensi yang menunggu untuk dijelajahi,” sebutnya.

Kepala Dinas Pangan Sulut dr. Jemmy Lampus, M.Kes saat memberikan sambutan mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur mengajak wisudawan untuk tidak lupa akan tanggung jawab pribadi terhadap masyarakat dan bangsa ini, karena sebagai lulusan Unsrat sebagai almamater, wisudawan memiliki peran penting membangun masa depan yang lebih baik bagi Sulawesi Utara dan Bangsa Indonesia.

Baca juga  Dirut RSUP Kandou Terima Hasil Audit Keuangan Tahun 2022 dari KAP

“Jadilah agen perubahan yang menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi orang-orang di sekitar saudara,” pesan Gubernur. (FA).

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *