BKKBN Sulut Gelar Rapat Evaluasi Bersama Tim Kerja dan Satgas PPS Sulut

by -663 Views

Meimonews.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulut menggelar Rapat Evaluasi di ruang rapat BKKBN Sulut, Senin (4/3/2024).

Rapat yang dipimpin Kepala BKKBN Perwakilan Sulut Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erd di dampingi Sekretaris Lady D Ante, S.Pd, MAP ini diikuti Tim Kerja dan Satgas PPS Sulut.

Dalam rapat tersebut dibahas antara lain evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan dari Oktober 2023 sampai dengan Januari 2024 dan rencana pelaksanaan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Provinsi Sulut Tahun 2024.

Dalam tersebut, Kepala Perwakilan (Kaper) mengingatkan kembali terkait fungsi dan tugas utama Satgas PPS yaitu fungsi konsultasi, koordinasi dan penguatan penyediaan satu data stunting.

Baca juga  BNN Gelar Talkshow, 30 Siswa SMA Katolik Karitas jadi Peserta

Terkait fungsi koordinasi, Satgas diminta untuk memaksimalkan proses updating SK TPPS di berbagai wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut yang telah melewati masa berlaku, terutama updating SK TPPS Sulut Tahun 2024 yang saat ini masih berproses.

Diingatkan, penyebarluasan informasi terkait penggunaan data verval ke mitra kerja terkait dalam hal tindak lanjut penanganan stunting juga perlu dioptimalkan, sehingga dapat digunakan sebagai acuan dalam menentukan strategi pencapaian perjanjian kinerja stunting tahun 2024.

Selain itu, perlu dilakukan breakdown target Perjanjian Kinerja Stunting Tahun 2024 ke Technical Assistant untuk mendorong fungsi dan tugas utama Satgas PPS di wilayah Kabupaten/Kota, serta melaporkan setiap bulannya progress output kinerja secara spesifik dan terukur.

Baca juga  Eliminasi Permasalahan Stunting, BKKBN Sulut Gelar Safari Stunting di Bolsel

“Tindak lanjut strategi pelaksanaan program percepatan penurunan stunting adalah dengan adanya rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow Timur pada Minggu Kedua Maret 2024,” sebut Kaper.

Diingatkan, kegiatan yang akan dilaksanakan terutama diprioritaskan pada kegiatan yang mendukung pencapaian perjanjian kinerja stunting tahun 2024. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143