Ketua MUI Sulut Apresiasi Pemungutan Suara Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

by -1451 Views

Meimonews.com – Ketua Majelis Ulama (MUI) Sulawesi Utara (Sulut) KH Abd. Wahab Abd Gafur, LC mengapresiasi pelaksanaan proses pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024 di Provinsi Sulawesi Utara yang telah berjalan dengan aman dan tertib.

“Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan tugas kita sebagai warga negara yang baik yaitu melaksanakan pemungutan suara. Alhamdulillah, itu berjalan dengan aman, tenteram dan damai, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya kepada wartawan di Manado Kamis (15/2/2024) pagi.

Kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat dan pasca pencoblosan, menurutnya, tak lepas dari kontribusi warga yang mendukung tugas pengamanan yang dilakukan oleh aparat baik Polri, TNI maupun Linmas.

Baca juga  Pemetaan Bidang Tanah Disinkronkan dengan Berbagai Program Pemkot Manado

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh aparat keamanan baik Polri, TNI, Linmas dan seluruh masyarakat atas kerjasamanya dalam menjaga proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan damai. Terima kasih semoga sukses di dalam melaksanakan semua aktifitasnya,” ujar Gafur.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga agar tetap menjaga kamtibmas pasca pemungutan suara. “Kami imbau mari kita jalin kembali persatuan, kesatuan dan kerukunan sebagai warga negara dan warga Sulut,” ajaknya.

Diajak pula untukĀ  bergandengan tangan kembali yang semula berbeda warna pilihan. Siapapun yang menang jangan terlalu eforia dan siapa yang kalah jangan berputus asa, yang duduk Alhamdulillah dan yang belum agar bersabar.

Baca juga  AHY Minta Komponen Partai Demokrat Fokus Songsong Pemilu 2024

“Kita jaga kamtibmas di Sulawesi Utara, mari kita kembali kepada situasi dan kondisi semula,” tambahnya. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *